Friday, May 22, 2015

Nder Crazy Notes: Kesalahan

Setiap orang pernah melakukan kesalahan. Mungkin diantara kalian ingin sekali memiliki mesin waktu untuk kembali kemasa dimana terjadinya kesalahan dan memperbaikinya. Tapi sayangnya semua yang terjadi harus bisa kita terima dengan lapang dada.. tapi kalau memang pengen boleh coba dengan menekan tombol Ctrl + Z di keyboard anda.

Wednesday, May 20, 2015

Character Design Original: Tuan Tanjak dari Palembang




Tahun lalu aku ngedesain karakter ini untuk ikut sebuah kompetisi, walau nggak menang tapi aku udah buat satu karakter yang mepunyai khas adat Palembang. Namanya Tuan Tanjak. Idenya sederhana, semua itu terlintas saat aku melihat tanjak (sejenis penutup kepala) yang dipakai oleh seorang pria. Karena Palembang jarang sekali terdengar tentang kisah pendekarnya, saya coba untuk membuat seorang karakter fiksi dari Palembang.

Walaupun nggak keren keren amat, setidaknya ada karya yang bisa saya hasilkan untuk kota kelahiran saya. Karakter ini memiliki ciri khas dari pakaian yang dikenakannya yaitu pakaian adat Palembang. Tak banyak yang bisa saya ceritakan tentang karakter ini, karena saya tidak membuatnya dalam bentuk cerita komik atau animasi. 

Konsep yang satu itu bisa jadi refrensilah untuk saya khususnya kalau mau membuat cerita komik atau animasi tentang budaya asli Indonesia. Karena komik dan animasi Jepang bisa mendunia karena mereka menghargai ciri khas dari budaya mereka. Semoga ini bisa jadi acua bangsa ini untuk maju khususnya di industri komik dan animasi.

Tuesday, May 19, 2015

Monday, May 18, 2015

Nder Crazy Notes: Bawa Bunga

Hai siapa nih yang mau bawain pacarnya bunga? Udah ketebak pasti bawanya bunga mawar! Ya kalau mawar sih dimana mana ada jualnya, tapi kalau kalian pengen yang beda bisa deh ikutin caranya Nder, kalian coba aja menjelajah hutan Sumateran khususnya di Bengkulu, nah disana kalau kalian beruntung kalian bisa menemukan bunga yang tergolong langka ini. Rafflesia Arnoldii namanya itu naman penemunya, katanya sih ditemukan pada jaman penjajahan Belanda dulu.

Tapi saat kalian menemukan bunga ini belum tentu kalian bisa membawanya pulang, karena bunga ini dilindungi dan hampir terancam punah. Nah kalau nggak ada yang tau terus kalian berhasil bawa tuh bunga dan kamu kasih ke pacar kamu maka bunga ini akan membuat hubungan dirimu dan pacarmu bertahan selama bunga itu berada ditanganmu,, karena setelah itu dijamin putus!! hahaha kenapa gitu? Karena ini bunga punya aroma yang busuk, sampe dapet julukan Bunga Bangke... Bangke nggak lu kalau sampe ngasih ginian ke pacar kamu?

Friday, May 8, 2015

Nder Crazy Notes: Masuk Kedokteran

Diantara kalian semua yang sudah menunaikan Ujian Nasional pasti lagi sibuk sibuknya nentuin dimana nantinya kalian akan meneruskan pendidikan kalian. Banyak yang lanjut ke Universitas tentunya adapula yang cari kerjaan dulu. Apapun itu telah menjadi tujuan hidup kalian.
Kalau diantara kalian ada yang berminat untuk masuk fakultas kedokteran, bisa kalian simak tips dari Nder yang juga ingin masuk fakultas Kedokteran.. jangan ketawa ya.. ntar ngakak