Friday, March 14, 2008

Windstruck

Pernah nonton Film Windstruck nggak? Sebenernya ini film keluaran tahun 2004, tapi kebetulan aja kemaren tayang di SCTV sekitar jam satuan hingga hampir menjelang subuh. Dan aku nggak sengaja nonton. Kirain film apa, kayaknya nggak seru, tapi setelah ditonton ternyata nih film bagus banget!!! (menurut versi gw)

Awalnya sih nggak nonton, tapi sempet download sih untuk nonton nih film dari awal. Alur cerita film ini sangat unik, mulai dari opening banyak menampilkan humor, ditengah-tengah cerita mulai romantis, tapi mendekati akhir cerita mulai haru. Hingga cerita usai masih aja maknanya membekas dihatiku.

Berawal dari kisah pria yang bekerja sebagai seorang guru fisika( Jang Hyuk as Myung-Woo) yang sedang mengejar-ngerjar pencopet, ditengah-tengah dia mengejar copet, ada cewek yang baru aja keluar dari mini market, kebetulan dia opsir perempuan yang lagi berbelanja(Jun Ji-Hyun as Kyung-jin Yeo). Melihat kejadian itu langsung aja sang opsir mengerjar sang guru yang dikirain copet. Setelah dapet eh dibawa di kekantor polisi.

Myung Woo dipaksa untuk mengaku sebagai copet, tapi tetap saja dia tidak mau mengaku, karena dia bukanlah copet. Alur ceritapun menjadi kocak saat itu. Setelah Myung Woo pulang tak sengaja dia menemukan tas wanita, saat memeriksa tas tersebut Myung Woo sangat terkejut melihat Kyung-Jin. Dan Kyung-Jin semakin yakin kalau Myung Woo adalah pencopetnya, langsung aja dia diseret lagi ke kantor polisi. Sesampai mereka disana, ternyata sang copet telah tertangkap berkat gambar ilustrasi yang dibuat oleh Myung Woo. Kemudian Kyung-Jin tampa berdosa langsung pulang. Myung Woo tidak terima karena Kyung-Jin tak mau minta maaf padanya. Dan munculah kata-kata yang sedikit spesial di film ini. "Didalam kamusku tak ada kata 'Maaf', terkecuali namamu adalah 'Maaf' mungkin aku akan memanggilmu 'Maaf'".

Alur cerita semakin menarik Saat Myung Woo mengajak jalan Kyung-jin. Saat itulah tumbuh benih-benih cinta diantara mereka berdua. Tapi selalu ada aja yang di buat Kyung-Jin, setiap dia melihat sesuatu yang melanggar hukum atau mencurigakan, langsung aja dia labrak. Dan alur ceritanya semakin menarik dan lucu, dimana Kyung-Jin memborgol Myung Woo pada tanggannya sediri saat mereka mengejar pengedar narkoba. Dan sepertinya borgolah yang mempersatukan cinta mereka.

Mereka berduapun jadian, dan mulai deh cerita-cerita romantis mereka terjadi. Dan kalau kalian perhatiin ceritanya terkait satu sama cerita lainnya.

Dengan mempunyai pacar serorang opsir wanita, Myung Woo sangatlah cemas, apa lagi Kyung-Jin tipe orang yang selalu bertindak tanpa berfikir. Jadi Myung Woo selalu mengikuti Kyung-Jin untuk memastikan kekasihnya tidak apa-apa. Kelucuan masih tetap ada pada cerita ini.

Hingga Myung Woo membeli mobil dan mengajak Kyung-Jin liburan ke Desa dan disitu ada cerita unik tentang asal usul sepasang kekasih mengaitkan kelingking mereka... Wah.. pokoknya bagus banget deh ceritanya.. kalau gw terusin ntar nggak seru...

Yang jelas ceritanya agak sulit ditebak itu yang membuat cerita ini menarik buatku. Apa lagi dengan Sifat Kyung-Jin yang sangat menyayangi Myung Woo, itu membuatku ingin mempunyai pacar seperti Kyung-Jin, walaupun terbilang Tomboi, tapi dia adalah wanita yang penuh dengan kasih sayang...

Ceritanya akan semakin menarik Hingga mencapai Ending. Aku aja ampe haru nonton nih film.. Menurut gw ini baru film yang namanya sangat romantis... abies.. ampe gw mau nangis nonton nih film.. padahal sebelumnya gw nggak pernah nonton film ampe terbawa dan larut.. Tapi film yang satu ini emang beda... kalau kalian belum nonton, coba deh... nonton tuh film... dijamin nggak bakal nyesel..

14 comments:

Heru Joharudin said...

Hik.... ....
Ternyata sama ya.... aku juga nonton di SCTV. Ceritanya sangat menyentuh...

Aku kemaren nangis sesenggukan, saat Kyung Jin lihat pesawat kertas bikinan Mjung Woo.....

adz jun-holic said...

aku juga nonton windstruck di SCTV....bagus bgt ga pernah nonton film sampe meng-hayati !!......apalagi yg main jun ji-hyun.....tapi sayang film kluaran thn 2004......tolong kasih tw aku di mana bli film windstruck.....klo ngga boleh pinjem ga!!....hehe:)...plizz bales ya!!...butuh bgt nih..:)tuh aku kasih alamat e-mail bales ya..!!

Salva Ahibari said...

q jg kmrn nonton...

seru n haru bgt...

salut deh bwt jeon ji hyeon yg cantik bgt, he3x

adi WS said...

aku juga nonton .....bagus bgt filmnya...sampai terharu nontonnya...apalagi pemerannya jun ji-hyun...!!

tp kok di toko2 dvd (yg asli/bajakan) dah ga di jual ya..??

tolong dong sapa aja yg tw (khususnya untuk yg punya blog) kasih tw dong di mana bli nya/dapet dr mana filmnya....??

plizz...

Heru Joharudin said...

Bagi yang mau nonton lagi film Windstruck, silahkan klik link dibawah ini :

download here

Kalo ga bisa, klik elu_kasep Ngeblog

Alexander Mongot Jaya said...

Hai semua, aku punya filmnya. Format DVD. Bagus banget. Dulu aku punya yang versi CD tapi dah rusak jadi gue nyari lagi deh susah banget ahirnya ketemu di Semarang. Itu aja versi bajakan. Tapi bagus banget lho kualitas gambar dan suaranya.

Ronald said...

bnr bos..
sama , baru kali ini gw ntn film yg bisa bikin gw nangis..
nih film romantis abis..

me ? yummy :) said...

keren banget emang filmnyaaa .

gw juga kebetulan nonton di sctv . .
gak nyesel gw , , berurai air mata pula .
Hhaha.

letmegorome2 said...

hikss.. aku barusan nnton loh,,, sedih bgt.. kirain cm aku ajja yg mewek nnton nih film.... air mata q ga brhenti kluar pas ending nih film :(
bagus bgt... lucu pula....
tp ni film gak ada kaitannya sm my sassy girl kan?? kok endingnya ada cha tae??
trus kembarannya kyung jin bukan ceweknya cha tae dlm my sassy girl kan>>>
awalnya q smpat mikir kaya gitu..
:p

letmegorome2 said...

visit my blog : bisingjak.blogspot.com

MUHSON_Eni said...

aku aja yang sering nonton juga g bosen2, g bosen nonton dan nonton nangis...hehehe...ada yang mau aku punya filmnya...085647117715....call me..

hari punya said...

ada tuh diinternet filmnya,coba aja cari didonloadfilem.com ato ga cinema3satu.blogspot.com,aq juga kebawa suasana hehe

rickyindrayohanis said...

sedih bget ni film...
awalx seru,kocak,prtgahan romantis,akhirx sedih bget..
nnton kyak ada yg kesumbet dtnggorokan sking sedihx...

NopriAndi Cie gEmbOeNk said...

Ia tu film bner2 asik...
Ap lgi pas Myung Woo'ny nyium kayu bakar pas d desa. lucu abies, aku fkir bkalan hot trnyata lucu bnget!!!

Aku brusan mnta sm SCTV utk metarin film tu lgi...
Bgi klian yg mo nnton lgi bs bntu aku mnta k SCTV utk d putarin lgi..
:)