Thursday, May 31, 2007

Potong Rambut Ayah

Hari ini ayah dang pengen potong rambut cause.. rambut beliau udah terlalu panjang.. saat itu my Father minta tolong sama my Mamak untuk potongi rambutnya.. tapi saat itu my Mamak nggak bisa karena dia dang masak..

(Dengan lirikan yang tajam metapku)"Ran!!! Potongi rambut ayah!!" Weeeiss saat itu akupun langsung jawab.. "Nggak bisa yah? Entar tokak lagi.. kalau aku yang potong..." Lalu ayah menjawab dengan tegas.. "Tidak papa.. ayahkan orangnya demokratis.. ayah hargai.. kamu kalau mau potong rambut ayah.. lagi pula memotong rambut ayah.. anggap saja mendesain"... Wakakakakk... Belum pernah aku mendengar kata-kata yang seperti itu.. dan setelah itu akupun kemudian langsung mengambil gunting dan sisir...

Walaupun aku belum pernah memotong rambut siapapun... aku berusaha untuk mencoba.. mumpung... ayah mau jadi.. bahan belajar buat aku.. Hehehe... JREEENGGG... Saatnya untuk memulai.. akupun potong sehelai demi sehelai rambut ayahku.. dan aku nggak tau yang aku lakukan itu benar ato salah.. yang jelas aku mengandalkan instingku aja.. dan hasilnya......????

Kita lihat dari tampak depan.. "Rapi.. bagus. lumayan.. ternyata aku punya bakat untuk jadi seorang pemotong rambut.. hehehe.. ayahpun memuji hasil kerjaku.." Dari keseluruhan terlihat bagu.. Tapi.. coba kita liat dari belakang.. " Uuuupsss ... sedikit tokak??? soalnya aku motongnya kurang rata.. lagi pula.. area pertama kali uji coba.. adalah bagian belakang.. jadi gagalnya pasti disaat pertama dong..."^^...

Saat aku bilang pada ayah kalau rambutnya tokak.. ayah nggak marah.. malah ayah.. bilang... "Rambut yang tidak rata dalam waktu kurang lebih dari 3 hari bisa terlihat rata.. ,, begitulah filosofinya.." WAH ayah.. nggak matahi semangat aku.. Thank's Ayah.. udah memberikan pelajaran baru buat aku... Mungkin untuk laen kali aku yang potong lagi ya ^^ ( buat yang laen ?? ada yang berminat???)

Wednesday, May 30, 2007

Kamus

Dalam hidup ini ku ingin jadi yang berarti untuk orang yang saya cintai, tapi yang dincintai belum tentu bisa memberikan cinta yang sama. Cinta yang dimiliki bisa saja berat sebelah. Disisinya.. kini aku adalah sebuah Kamus. Yang menerjemahkan apa yang tidak ia mengerti dan apa yang tidak ia tau, megingatkan apa yang dia lupa, merberi tahu apa arti sebuah makna.

Aku adalah 'Kamus'-nya, dimana saat ia memerlukan aku.. aku bisa dibuka.. aku bisa ditemukan.. dimana saat ia menemui kesulitan dia bisa mencariku dan membantunya.. tapi hanya itu yang bisa aku lakukan untuknya.. menjadi sebuah 'Kamus' dan aku tak bisa menjadi yang lain untuknya.

Dan kini.. Aku memang 'Kamus' untuknya.. karena disaat ia tidak dalam kesulitan, dia tak perlu buka aku, dia tak perlu mencariku, bahkan aku bisa diletakan dimana saja? Disaat semua yang telah aku terjemahkan bermakna buatnya dan membuat puas dirinya... aku sudah bisa ditutup dan aku bisa tidak digunakan lagi.. dan mungkin aku akan dibiarkan hingga aku berdebu.. Mungkin juga aku tak akan dipergunakan lagi... karena semuanya telah ia temukan.. karena semuanya telah dia dapatkan.. karena semuanya yang dia perlukan tidak ada lagi padaku..

Didalam ruang gelap rak buku.. aku berjejer disana.. dengan harapan aku masih bisa berguna... atau.. aku tetap disini menjadi sebuah kamus yang tak ada gunanya lagi?

Hanya bisa menanti

Di gelapnya malam, ku nantikan harapan. Berdiri kuhadapi sendiri malam ini.. tanpa ada yang menemaniku,, terus,, dan terus,, ku menantikan harapan itu.. Harapan yang selama ini aku tunggu.. Turunlah sebuah anugrah yang aku nanti selama ini.. sosok yang aku dambakan.. sosok yang terlihat lebih indah dari sebelumnya.. tapi itu hanyalah harapan... bukan sebuah kenyataan.. aku hanya menantikan sesuatu yang tidak pasti? Sesuatu yang tak akan pernah aku miliki..

Hingga ku ingin membuat malam ini berarti buatnya... tapi itu tak akan terjadi.. karena sosok yang kudamba tak pernah inginkan hal itu dariku... kini kembalilah ku dalam sebuah mistri di ambang hati yang rapuh ini...

Tuesday, May 29, 2007

Males

Surya datang menyapa, mencoba untuk memberi tahuku inilah saatnya. Tapi mata tak mau terbuka, bahkan raga ikut membantu,, tanpa gerak.. rasa masih ingin lelap,,, males.. males.. males.. ampe lemes,, tetep aja.. pemales...

Friday, May 25, 2007

Apalah artinya sebuah Janji

Janji seperti dusta... tanpa kejujuran.. berhentilah terus bernjanji pabila hanya untuk menguatkan hati... karena janji telah menanamkan harapan palsu tanpa sebuah pembuktian pasti... Akankah janji selalu menjadi telah jalan hidupmu? dan diakhir janji hanya ada dustamu... Janji terkadang tak membawa kebahagiaan diakhir cerita walau janji itu manis di awal kisah... Jangan harapkan kebahagiaan dari sebuah janji... karena janji bukanlah jalan hidup... Isilah hidupmu dengan bukti nyata.. bukan janji....

Sajak hati

Lelah hati menanti.. yang kembali tak membawa hati.. berdiam dan berikan perih... Tak akan ada lagi.. harapan dihati.. hanya letih tersisa disini... beraharap akan pergi.. sekuat hati.. walau harus mati...

Lelucon Ayah

Kemaren aku dang duduk santai diruang keluarga ama Mamak and Ayah.. Saat itu ayahku mandangi aku dan berkata "Kenapa wajahmu pucat? Kelihatannya kau mau sakit ya? Makanya jaga kesehatan." Terus akupun jawab "Nggak yah.. Randy masih sehat kok, cuma belum makan aja.. jadi kelihatan pucat".. eh.. terus dibalas Ayahku dengan nyanyi " Aku kurus bukannya tak makan nasi, tapi karena memikirkan si jantung hati"... mendengar itu aku langsung tertawa terbahak-bahak... Wakakakakak.... Ayah.. Ayah.. bisa aja!

Arti Sebuah Perhatian

Di saat manusia melupakan sesuatu yang ada disekitarnya, dan mungkin sesuatu itu sangat berarti buatnya... walau hal tersebut tak pernah disadari olehnya. Mungkin manusian tersebut sedang berada di dalam keadaan yang sangat ia dambakan sehingga bisa melupakan semuanya. Tapi tak selamanya keadaan tetap serupa.. keadaan selalu berubah... dan disaat perubahan itu terjadi... manusia itu sendiri tak bisa menerima keadaan tersebut... hingga membuat dia dalam sebuah masalah baru...

Di saat manusia tersebut dalam masalah, terkadang ia terlalu larut dan melupakan sesuatu yang mungkin bisa membantu dirinya... terkadang orang-orang disekitarnya bisa membantu.. bahkan hal yang sulit dipercayapun bisa terjadi... semua orang menarus sebuat perhatian yang tertuju padanya... tanpa dia sadari... bahkan.. ada orang-orang yang sebelumnya tak mungkin bisa berkata indah... dengan perhatiannya orang tersebut bisa berkata indah.. semua bisa berubah dalam sesaat dan perhatian datang dari orang-orang disekitar kita..

Bahkan kadang kita tak pernah menyangka terkadang orang yang tak pernah kita duga untuk bicara.. bisa bicara karena menunjukan perahtiannya... hal-hal seperti ini adalah sebuah keajaiban dari Allah yang ingin menuntun umatnya secara tidak langsung dan sekaligus menunjukkan perhatiannya. Dengan demikian... arti sebuah perhatian dapat kita rasakan dikala kita tak pernah menyadari bila orang-orang disekitar kita telah membantu kita..

Tuesday, May 22, 2007

Kutipan Bijak

Jika anda datang dengan tujuan untuk menolong saya, anda boleh pulang. Akan tetapi jika anda datang untuk menjadikan perjuangan kami sebagai bagian dari perjuangan anda, maka kita mungkin bisa bekerja sama.

Wednesday, May 16, 2007

Tempat Indah dalam Mimpi

Semalam aku bermimpi.. entah bagaimana bisa.. yang jelas saat itu aku ingin pergi bersama seoarang temanku.. saat itu akupun dibonceng oleh temanku itu.. aku membawa kameraku.. saat itu temanku mau pulang kerumahnya yang berada di KM14,,, tapi saat itu aku suruh dia untuk jalan terus.. dan tak lama dari perjalanku itu aku menemukan pemandangan yang indah sekali.. dan sangkin aku terpukaunya akupun memfoto semua pemadangan yang indah itu..

Dan aku coba untuk mengambarkan tempat itu walau nggak begitu mirip tapi tempat itu cukup bagus.. walau hanya dalam mimpi....

Sunday, May 13, 2007

Apes deh

Hari menggoe ini aku ada janji ketemuan ama anak SMU yang dikenali dari temenku Ina.. dan hari ini akupun ketemu sama tuh anak. Dan setelah itu akupun kemudian jalan-jalan deh di Mall ma dia dan cerita-cerita.. Ampe siang... Terus.. pas aku mao antari dia balik.. tiba-tiba motor aku ban depanya kempes.. tapi untunglah aku masih deket palcom.. jadi aku mampir kepalcom.. ternyata motorku ban nya bocor Alus.. terus akupun kemudian telpon Ayah.. udah motor aku dipompa.. akupun naek motor tua.. aku dan ayah tukeran motor....(dasar anak yang suka ngerepoti ortu)

Ya kayaknya nih aku lagi apes.... tapi entah kenapa sekarang aku jadi tambah rindu ya sama Dwi? duh.. padahal kan aku udah sempet ketemu sama Dwi waktu hari Jum'at dan saat itu ngelegai aku juga.. tapi sekrang udah balik rindu lagi... duuuuuuuh... Wi......... cepet pulang yeeeee..... ku selalu menantimu... kalau bisa sih (permintaan dari hati) jangan pergi jauh-jauh dong... disini aja...(dasar... maunya)

Saturday, May 12, 2007

Malam penuh keindahan buatku

Aku nggak nyangka kalau Wi kemaren tuh pulang.. Pantas aja aku ngerasai hal yang beda pada hari tersebut.. aku merasa lebih bersemngat tanpa aku tahu sebabnya.. dan aku dapat kabar kalau dia sudah pulang.. Hal yang wajar sih.. tapi buat orang yang merindu, itu hal yang paling indah...

Tapi rasanya untuk melepas kerinduan pada Dwi itu nggak berlangsung lama, karena hari ini ia harus pergi ke Jambi again. Jadi hal yang kemaren aku lakukan adalah mengamati dia yang sedang belajar, apa sih gunanya? Emang nggak ada guna, tapi setidaknya bisa jadi tabungan obat rindu yang nanti akan aku alami (nggak masuk akal).

Terus pulang dari Palcom aku udah rencanakan buat ajak Dwi makan di tempat bisa.. dan akhirnya kamipun pergi.. dooooh ceeneengnya hatiku.. apa lagi Dwi sikapnya manis sekali saat itu.. wah rasanya aku nggak ingin cepet-cepet pulang... ya tapi apa yang mau dikata esok dia udah harus pergi lagi.. jadi aku pun pulang antarkan dia kerumah.. terlihat di wajahnya kalau ia lelah sekali...

Malamnya aku telpon dia walau mengganggu tidurnya... dan walau hanya sejenak berkata padanya... aku senang sekali karena dia bilang " Wi juga sayang Ran" waaaaaaaaa... (ceneng 99x (>_<)v rasanya melayang dah!!!!!!!!!) Walau sesekali berkata.. kata itu sangat indah.. dan membuat aku malam itu nggak bisa tedor nyonyak...^^

Friday, May 11, 2007

Hari penuh semangat

Aku nggak tau apa yang sedang aku jalani saat ini.. tapi yang aku tau aku ingin bangkit dari keterpurukanku.. Aku mencoba merubah kebiasaan-kebiasaan malasku... aku tak mau di umurku yang makin senja itu .. aku tidak menghasilkan apa - apa.. Aku ingin apa yang aku lakukan akan terkenang seumur hidupku, berguna buatku, membanggakan aku, barulah aku mencoba untuk membahagiakan orang - orang disekitarku... Saat itu aku baru bisa bangga pada diriku...

Aku tak pernah tau apa yang aku perbuat saat itu.. aku ingin yang aku jalani membuat aku merasa nyaman.. dengan begitu aku bisa mencapai tujuanku.. 'Mencari arti hidup', aku ingin membuat hidup dan hari-hari yang aku jalani semuanya berarti.... hingga nanti.. Saat ini aku mencoba untuk memompa diriku sendiri, menyemangatinya, membuatnya membara... agar aku bisa giat melakukan apa yang ingin aku lakukan dan apa yang ingin aku capai... karena selama ini.. aku menunggu orang-orang yang bisa membuat aku begitu... tapi tak pernah ada yang bisa...

Dan memang semuanya kembali kepada diri sendir.. mau atau tidak merubah hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya... dan aku coba agar hidupku ini menjadi berarti .... semoga saja jalan yang aku ambil dapat meringankan langkahku walau dijalani itu banyak krikil tajam yang akan membuat aku terluka... dan kini aku bisa merasakan optimisnya diriku.. dan aku seakan ingin melangkah maju.....

Kepadamu Ya Allah berikanlah jalan hidup yang terbaik buatku.. dan ujilah aku bila aku memang harus diuji.. tunjukanlah aku dimana masa depanku .. dan bawa aku ketempat yang engkau ridhoi buatku...

Menunggu

Jika menunggu itu indah.... Aku akan menunggu dirimu sampai akhir hayatku...Dan jika menunggu itu tak seindah yang aku bayangkan... maka aku akan berhenti untuk menunggumu.... Aku akan coba untuk pikirkan diriku... lakukan apa yang harus lakukan... dan jalani hidupku dengan baik... hingga aku tak sadar engkau yang kutunggu t'lah kembali dan ku menemukan kebahagian sejati tanpa kejunuhan yang harus aku jalani..

Wednesday, May 9, 2007

Ujian Cinta buatku

Kini aku merasakan kesendirianku kembali,,, tanpa dirinya yang aku cintai... Dahulu aku selalu berasamanya merangkai jalan indah kenangan dibenakku,,, tapi kini dia tak selalu bisa ada disampingku... dan aku pahami itu... Dan kurasakan inilah ujian cinta buatku... yang harus aku jalani... dan sampai manakan aku sanggup bertahan untuknya...

Aku tak pernah sesali apa yang terjadi padaku, karena ini jalanku, walau aku akan rasakan pahit dan perihnya sendiri... aku tetap bisa bertahan karena dia... Biarlah ini menjadi ujian panjang buatku... dan aku mengharapkan kelulusan cintaku.. dan aku yakin padanya... ia selalu berikan aku kesejukan.. karena itu aku mampu bertahan...

Aku selalu percaya padamu, dan aku akan selalu mencintaimu... dan aku akan berhenti berlari mengejarmu hingga jantungku berhenti berdetak, darahku berhenti mengalir, dan otakku tak bisa lagi mengenang dirimu... Aku disini berdiri kokoh dengan kedua kaki dan kubusungkan dada ku untuk menantimu, walau ku tau hatiku rapuh merindukanmu..

Kan aku kuatkan seluruh syarafku... untuk membangkitkan semangatku... agar terus membakarku untuk terus menunggumu... walau aku merasa tak sanggup.. kukalah kan semua rasa itu... kumatikan hingga aku harus terus mencintaimu...

Kau bagai memberikan sebuah sungai yang indah dalam hatiku yang mengalirkan pesona cintaku padaku... kan ku ikuti arusmu hingga membendung segala hasrat cintaku dan membuat lautan cinta kita yang tak akan berkurang sedikitpun cintanya untukmu..

Tuesday, May 8, 2007

Sang Cinta Harus Pergi Kembali

Kemarin aku berfikir.. mungkin aku akan bertemu dengan dirinya yang telah lama aku nanti... Setelah kepulangannya dari luar kota.. aku pikir aku akan betemu dengan dirinya.... Tapi keadaan berkata lain.. kami tidak pertemukan hari itu... dikarena kan kesibukannya kembali... Tapi aku pikir aku masih bisa bertemu... Tapi hal itu tidak seperti yang aku pikirkan... Dirinya yang ku Cinta sudah harus berangkat dan pergi keluar kota lagi.....

Semalam... aku dapat kabar dari dirinya... aku bahagia dia bisa kabari aku... walau aku tak bisa menatap dirinya yang aku idamkan, tapi aku bisa mendengarkan indahnya suara yang mengalun ditelingaku... walau hal itu tak pernah lama terjadi ... akupun bahagia sekali...

Dan aku kembali berfikir setelah dia pulang aku akan bertemu dengan dirinya.. dan aku ingin sekali memanjakan dirinya dan membuat dirinya melupakan sejenak lelahnya selama ini.. tapi ... tapi pagi aku telah mendapatkan kabar lagi darinya.. bahwa dia akan kembali... tapi hanya untuk sejenak..

Aku fikir waktu sejanak itu aku bisa bertemu dengan dirinya kembali.. tapi lagi-lagi apa yang aku pikirkan bukanlah apa yang akan terjadi.. itu karena dia pulang hanya untuk menyusun jadwal kerjanya kembali.. karena dia sudah harus pergi lagi.. dan lebih jauh dari tempat sebelumnya..

Kini aku tetap menanti.. dan aku tak lagi mau berfikir untuknya.. karena aku akan mendapatkan kehampaan dari sana... lebih baik aku fikirkan apa yang harus aku lakukan sekarang demi dirinya yang aku cinta.. dan aku akan menanti dengan senyum yang indah sampai kau kembali...

Friday, May 4, 2007

Oh Sweety

Akhir-akhir ini aku juga sering jalan sama Wi saat pulang kuliah, atau pun saat aku nganter dia kuliah... Banyak perubahan yang aku rasakan pada dirinya... terutama tiap hari dia tambah manis aja... buat aku tambah sayang baaaaaangggeeeeeeeet sama Dwi. Walau sikapnya sebenerya jarang sekali manis didepan aku.. tapi saat dia berlaku manis dihadapanku.. akupun tambah sayang sama dia...

Rasanya tiap hari aku bertemu dengannya tak pernah sedikitpun aku merasa jenuh pada dirinya.. yang ada aku malah semakin sayang.. dan kalau nggak ketemu sehari saja.. rasanya lama baaangget... bahkan aku selalu ingin dekat dengannya.. tapi nggak selamanya sih aku bisa terus bersama dengan Dwi.. ada kala Dwi harus kerja.. dan mungkin kesibukannya membuat kami jarang ketemu.. tapi dengan begitu .. Rinduku semakin betambah padanya..

Yang jelas aku merasa selalu senang didekat dirinya .. bahkan selama ini aku nggak pernah merasakan hal yang seperti ini.. dan Dwi lah yang telah memecahkan Recordnya... hehehehe... nah Dwi bakalan dapet tropi entar dariku.. hehehe ditunggu aja ya Dwi... Wi.. Randy sayang sama Wi, bahkan Wi adalah sumber inspirasi buat Randy.. ^^

Sibuknya Sayangku

Akhir-akhir ini Dwi kayaknya sedang sibuk banget.. Soalnya dia udah mulai banyak nggak ngikuti kuliah.. wah.. sangkin sibuknya... Saat aku dan dia sering berjumpa adalah saat dia sedang kuliah.. sedangkan buat hari Sabtu and Minggu juga udah sulit jalan bareng sama Dwi... Tapi itu bukan masalah buatku.. soalnya aku ngerti gimana aktivitasnya sehari-hari...

Ya dengan semakin sibuknya Dwi, maka frekuensi untuk bertemu dengan dirinyapun semakin berkurang.. dan mungkin akan semakin sulit untuk bertemu... Dwi pernah bilang kalau dia bakalan ditempatkan di luar kota pada hari sabtu dan minggu... dan pada hari laennya dia ada diPalembang.. Ya kayaknya dia bakalan ekstra sibuk deh...

Sedangkan aku mencoba untuk menanti dirinya yang aku sayangi,, semoga ia sukses selalu jalani kariernya dan aku harap dia dapat mencapai impiannya... Soal diriku mungkin tidak perlu dipikirkan.. selama aku masih sayang sama dia aku masih akan tetap menunggu dan menanti.. aku tau Allah pasti punya jalan.. dimana aku dan Dwi nanti bisa bertemu...