Monday, December 22, 2008

Catatan Serial

Malam ini aku menginstall komputer server temanku, karena tidak terlalu begitu paham akhirnya banyak melakukan percobaan... dan yang paling sulit bagiku adalah tidak tau serial number dari OS tersebut, tapi untunglah ada internet dan paman google... jadi aku bisa menemukan serialnya.. dan sekarang aku coba untuk mengabadiakn serial itu di blogku biar suatu saat aku tidak mengalami kesulitan tersebut ataupun juga bisa membantu teman-teman yang mengalami hal yang serupa...

Window XPSP1 : WC6KV- YG48T-JB44B-DJCJC-KVYYQ
Window XPSP2 : T8F9M- X92C2-9499M-BPQQK-2GQ36

Windows XP Server : BJXGH-4TG7P-F9PRP-K6FJD-JQMPM
Windows Server 2003 Enterprise Corporate Edition : JB88F-WT2Q3-DPXTT-Y8GHG-7YYQY
Windows 2003 Standard Server : M6RJ9-TBJH3-9DDXM-4VX9Q-K8M8M
Windows 2003 Web Server : D42X8-7MWXD-M4B76-MKYP7-CW9FD
Windows 2003 Server Corporate 3 in 1 : JB88F-WT2Q3-DPXTT-Y8GHG-7YYQY
Windows 2003 Server/Enterprise/MSDN : QW32K-48T2T-3D2PJ-DXBW

Thursday, December 18, 2008

Singapore Trip

Fiuh.. setelah perjalanan yang terasa panjang akhirnya kini aku bisa menulis kisahku 2 malam di Singapore... Semuanya tak akan bisa terjadi tanpa aku bisa memenangkan sebuah kompetisi awal tahun lalu.. dan tak terasa Bulan Desember ini aku bisa menikmati hadiahnya...

Tanggal 1 Desember, aku ditelpon dari CAM dan salah seorang yang bernama Mba Yuli menghubungiku dan menayakan soal Passporku, tentu saja aku belum siap, karena aku tidak pernah tau pasti kapan aku akan pergi ke Singapore dan lagi pula aku tidak punya uang untuk buat passpor. Tapi setelah kabar itu orang tuakupun mengusahakan agar aku tetap bisa pergi dari urusan passpor hingga ongkos pergi ke Jakarta. Ini bukanlah perjalanan yang mudah bagiku.. karena pada awalnya aku merasa amat terbebani... Karena untuk pertama kalinya aku akan pergi ke Jakarta...

Aku pun berangkat menggunakan travel ke Jakarta, karena aku tidak pernah tau persis dimana tempat yang akan aku datangi, aku harus ke City Walk untuk menghadiri pertemuan disana. Akupun tiba disana pada pukul 7, sedangkan petemuannya jam 10 dan alhasil akupun harus duduk kayak orang begok dilantai menunggu jam 10, kaena aku bawa tas berat dan nggak tau harus kemana? Bahkan aku menelpon mba Yuli nggak masuk-masuk.

Akhirnya ada yang datang juga jam 9, saat itu yang datang adalah mas Yudo salah satu panita penyelengara. Agak merasa lega sih.. tapi masih belum ada teman, karena masih aku sendirian disana.. hingga pertemuanpun dimulai untuk membicarakan soal persiapan besok ke Singapore. Saat itu aku udah kenal sama Novin, Ipul, Norma, Totok dan juga Ari. Lumayanlah ada teman ngobrol. Saat itu juga aku masih bingung aku harus tinggal dimana soalnya besok aku harus berangkat ke Halim, sedangkan aku sendiri nggak punya tempat tinggal? Dan akhirnya mas Yudo mengusahakan tempat tinggal untuk Aku.. Tapi aku tidak sendiri ada teman yang bernasib sama sepertiku Ipu dan Norma. Jadi kamipun menunggu di City Walk hingga malam karena nanti malam ada acara ICI ( Indonesia creative Idol)...

Nah saat itu juga aku tak lupa untuk menagih pialaku yang udah hampir sebelas bulan belum aku ambil di Jakarta dan setelah dapet aku foto-foto deh.. Setelah itu acara ICI pun dimulai.. akupun menyaksikan acara tersebut sambil makan malem...

Dan setelah acara selesai akupun kemudian berangkat sama kru dan teman-temanku ke sebuah tempat yang berada di daerah Tanggerang dan akupun tidur disana, dan ternyata tempat yang aku singgahi lumayan nyaman untuk beristirahat..

Dan ternyata tempat yang aku tempati adalah wisma milik Ristek.. wah.. nggak nyangka.. dan setelah itu akupun kemudian naek ke bis dan kamipun berangkat menuju Bandara Halim... Dan setelah tiba disana kami semua naik Hercules menuju Batam...

Untuk pertama kalinya aku naik Hercules dan lumayan untuk nambah pengalaman.. Bahkan aku sempet foto-foto sama kru pesawat saat terbang..

Untunglah semua bapak-bapak TNI yang berada di dalam pesawat sangat ramah-ramah dan bersahabat sekali hingga membuat perjalanan kami terasa lebih nyaman.. Dan setelah menempuh 2 jam perjalanan akhirnya kami tiba di Batam.. Saat itu kami udah dijemput Bis di bandara dan kamipun berangkat ke sebuat tempat.....

... Studio Infinite Frameworks yang berada dibatam, disana adalah tempat animator-animator Indonesia bekerja, sungguh baru pertama kalinya aku tau kalau banyak sekali animator-animator yang berbakat yang bekerja disana.. Tapi sayangnya mereka semua mengerjakan pesanan dari luar Indonesia untuk pengerjaan film animasi... sedangkan projek dari Indonesia sendiri kebanyakan iklan komersial..

Sebenernya masih kurang lama sih kami berada di Studio Framework tapi bagaimana lagi karena jadwal yang padat kami harus segera nyebrang ke Singapore.. dan kami naik kapal menyeberangi lautan..

Saat itu kamipun tiba di Pelabuan Singapore.. dan setelah itu kamipun langsung berangkat lagi ke Harbour Front menghadiri acara dan sekaligus bertemu dengan calon orang tua asuh kami.. Saat itu juga kami makan malam di atas kapal.. dan setelah itu kamipun menikmati acara kembang apa dari pulau sentosa..

Setelah kembali ke Harbour Front akhirnya aku betemu dengan orang tua asuhku, aku pikir aku nggak bakal dapet orang tua asuh, karena semuanya dapet orang tua asuh ketika naik ke kapal.. dan setelah itu kamipun menuju ke rumah kami bersama orang tua asuh kami.. akupun mendapatkan 3 orang saudara bro...

Saat itu kamipun pulang naik kereta bawah tanah dan juga bus Kota.. yang semuanya sangat tertib dan rapi saat kita menikmati fasilitas tersebut, karena kata Mr. Das ayah angkatku transportas umum selalu ada setiap 5 menit sekali dan itu tepat waktu! Jadi kalau telat kamu bisa ketinggalan!!! Itulah sebabnya orang Singapore jalannya pada cepet semua... Setelah sampe di rumah kamipun beristirahat dan besok kami harus bangun pagi untuk menghadiri acara yang bergensi Siggraph...

Pagi hari kamipun langsung sarapan disebuah kedai saat itu kami makan roti Prata yang rasa dan bentuknya sama kayak martabak HAR ... dan setelah sarapan kamipun berangkat bersama orang tua Asuh ke Suntek city dimana Siggraph di gelar.


Sampe di Suntek City Mall kamipun berkeliling dan sempatkan diri kami untuk berfoto-foto dan setelah itu kamipun mendapat kartu tanda masuk ke Siggraph... dan masuk ke dalam gedung dilarang untuk menggambil gambar.. jadi ya nggak ada dokumentasinya selama menyaksikan acara tersebut.. disana banyak animasi diputar dari seluruh animator dunia.. animasinya keren-keren loh....

Sebenernya acara Siggraph selesai sampe jam 9 malam, namun kami sudah janji sama orang tua asuh kami untuk pulang jam 5 sore, jadi jam 5 sore kami dijemput.. teman-temanku yang lain udah pada dijemput orang tua asuh mereka.. namun aku dan 3 saudaraku belum dijemput jadi kamipun berkeliling di Suntek Mall dan berfoto-foto serta bersanta di tamannya..

Wah nggak disangka-sangkat ortu angkat kami datang sangat telat... karena ada rapat.. jadi kamipun pulang jam 7 malam.. dan kami pikir kami akan langsung pulang kerumah namun.. Orang tua kami sangat mengerti.. dia mengajak kami jalan-jalan ke setiap tempat-tempat yang keren di Singapore.. dan salah satunya adalah Marlion.. tanda kami telah pergi ke Singapore.. itu sih katanya....

Dan dari Marlion kamipun jalan-jalan ke daerah yang paling rame.. pada malam hari deket Singapore Visitors dan setelah berjalan lama hingga jam 1 malam akhirnya kamipun pulang ke rumah.. walau sangat lelah tapi kami semua menikmatinya... Besok adalah acara bebas kami bersama orang tua asuh kami.. dan malam ini kami harus tidur dan besok bangun pagi agar bisa berkeliling lagi...

Bangun pagi terus pergi ke kedai untuk sarapan.. setelah selesai sarapan kamipun jalan-jalan dan kami diajak oleh ayah angkat kami ketempat komunitasnya.. di perjalanan aku betemu dengan mobil Ferari yang mewah.. akupun ambil fotonya..

Tak cuma mobil Ferari akupun kemudian mengambil foto di dekat mobil polisi, namun setelah berfoto aku langsung disamperin polisi dan dia ngoceh-ngoceh dengan bahasa Inggris dan aku nggak ngerti yang jelas aku nggak boleh ngambil gambari mobil polisi.. tapi untunglah ada ayah angkatku yang menjelaskan segala sesuatunya sama tuh polisi.. jadi nggak kena denda deh... fiuh.. hampir aja..

Dan setelah itu kamipun mampir ke Siggraph lagi.. karena kami masih penasaran untuk dapet banyak souvenir dari sana.. dan saat itu juga walau nggak boleh ambil gambar aku beranikan diri untuk minta foto sama 2 Cewek Korea yang ada di Stannya.. dan ternyata aku bisa dapet.. hehehe lumayan buat kenang-kenangan..

Setelah itu jam 1 siang kamipun di jemput oleh ayah asuh kami dan akupun berangkat lagi ke Bugis untuk beli souvenir dengan uangku yang sedikit hanya bisa beli sedikit barang pula.. tapi lebih berat bawa buku dari Singgraph dari pada souvenirnya.. liat aja tasnya segede gitu..

Dan tak lupa untuk berfoto foto selama dalam perjalanan dan Ayah kamipun mengajak kami jalan ke China Town dan juga tempat-tempat lainnya yang menarik..


Walaupun hari ini terasa capek.. dan lelah.. tapi besok kami sudah harus pulang.. ayah kamipun merasa menyesal karena belum mengajak kami ke India town, Sentosa, dan tempat lainnya yang belum kami datangi.. tapi mau bagaimana lagi waktu kami cuma sebentar.. dan tiap detiknya sangat berharga untuk dikenang.. dan hari ini kami pulang jam 10 malam...

Setelah sampe dirumah Ayah kamipun memberikan kami kenang-kenangan.. berupa baju Kaos dan topi serta tas untuk sepatu dan lain-lainnya.. dan saat itu juga kamipun meberikan souvenir yang sudah kami siapkan dari Indonesia.. ya malam ini rasanya jadi terharu karena harus berpisah.. padahal kami baru saja menikmati semua ini...

Keesokkan paginya saat kami akan kembali ke Harbour Front kamipun kompak untuk memakai kaos yang Ayah kami berikan dan setelah itu kamipun berfoto untuk kenang-kenangannya.. dan harapan dari ayah kami adalah suatu hari nanti kami bisa kembali ke Singapore dan bertemu denganya kembali.. itu juga harapanku... ^^

Dan Akhirnya kamipun bertemu dengan rombongan yang lainnya dan saat itu kamipun sedikit berbeda dengan yang lainnya karena baju yang kami pakai sangat meriah oi... dan setelah itu kamipun berfoto untuk perpisahan.. dan saat itu sayangnya ayah kami udah pulang duluan.. T_T dan setelah itu kamipun menyebrang dengan kapal ke Batam.. dan akupun ikut hingga ke Jakarta...

Semua kenangan ini tak bisa aku lupakan.. dan semua yang telah aku jalani akan selalu menjadi pengalaman yang berharga.. serta teman-temanku para pemenang.. semoga kita akan bertemu lagi dikesempatan berikutnya... Amin....

Wednesday, November 5, 2008

Between time and problem

Masalah bisa datang kapan saja, dan tampaknya kembali diriku berada dalam masalah kembali. Hal itu bukan hal yang baru, namun yang namanya masalah selalu datang tanpa kita rencanakan. Belakangan ini aku sibuk dengan masalah magangku yang tak kunjung juga menemui titik terangnya.. udah coba masukkan surat pengantar, namun jawabannya digantungkan.. padahal sudah berharap untuk ditolak, tapi kenyataannya gantung.

Apalagi sudah satu minggu ini saya banyak begadang untuk selesaikan projek pribadi, tapi semua usaha aku lakukan tetap saja mendapat masalah-masalah baru, bukan masalah dari projeknya? Tapi masalah-masalahnya timbul diluar projek. Begadang emang udah makananku untuk menyelesaikan semua tugas-tugasku, namun kali ini beda. Biasanya aku begadang tapi diiring tidur 8 jam, biar cukup tidurnya.. Tapi sekarang begitu selesai begadang aku harus bangun pagi untuk mengurusi maganggku... dan setelah itu pada sore hari harus ke warnet untuk jaga... pulang dari warnet langsung kerumah dan begadang lagi untuk mengerjakan projek pribadi...

Masalahku bukan sekedar tidak punya waktu, namu banyak masalah - masalah yang lain yang belum kelar. Masalah magang aja sampe sekarang blum kelar, padahal waktuku untuk PKL udah mempet. Aku nggak tau bisa atau tidak melewati ini hingga akhir bulan depan? Masalah nggak berhenti disitu saja, aku juga baru-baru ini nerima job untuk membuatkan slide presentasi buat anak Unsri.. Deadlinenya hari sabtu...

Aku pikir aku masih punya waktu luang.. untuk melenyelesaikan projek pribadi sambil mengerjakan projek dari anak Unsri... Namun yang namanya masalah kita nggak pernah tau kapan datangnya? Tiba-tiba aja ada temanku minta tolong karena komputernya rusak... dan akhirnya.. pagi-pagi sekali aku harus bangun dan kerumahnya... Ternyata komputer yang bermasalah adalah komputer server, server transaksi pulsa karena dia punya usah tersebut...

Sebelumnya aku tidak pernah yang namanya menyentuh server.. namun aku tidak pernah ingin coba otak-atik.. setelah lama memeriksa aku hampir menyerah. Padahal harapan dari temanku dan Ayahnya komputernya bisa selesai hari ini juga agar bisa melanjutkan transaksinya kembali.. Tapi semua tidak sesuai harapan.. aku tetap tidak bisa mengambil kesimpulan apakah komputer itu bisa diselamatkan data-datanya atau tidak? Karena Harddisknya menggalami boot sector, dengan bunyi yang sudah kasar...

Akhirya teman saya minta bantuan sama orang yang biasa menangani komputernya di Bandung. Melalu handphone aku berkomunikasi dengan orang tersebut untuk mengikuti langkah-langkahnya dalam penyelamatan harddisk tersebut.. Dan setelah beberapa kali melakukan cara yang berbeda-beda, hasilnya tetap nihil dan Harddisknya dinyatakan boot sector fisik dan satu-satunya cara adalah mengembalikan ke tempat di membelinya karena masih ada garansi.. aku berharap data-data mereka masih bisa tertolong..

Dari rumah temanku tersebut aku harus lanjut berangkat ke warnet Hendra dan kerja... dan tak disangka-sangka aku harus pergi ke poltek karena aku mau bantu salah satu dosen disana untuk membuat slide presentasi dari flash... Akupun mendapat izin dari Hendra untuk izin kerja.. Dan langsung berangkat ke Poltek Unsri.. Sampe disana nggak tanggung-tanggung akupun begadang... sampe pagi.. sampe semua mahasiswa masuk ke kelas... gila deh...

Selesai dari sana akupun langsung pulang kerumah.. HPkupun langsung di non aktifkan agar aku bisa tidur dengan nyenyak.. tapi siapa sangka Baim datang kerumah dan menyampaikan pesan kalau temenku itu masih butuh bantuanku untuk membetulkan komputer cliennya... langsung aja aku mandi dan brangkat lagi...

Sampe disana akupun belum bisa membetulkan komputer temenku secara total, karena servernya sekarang sudah berjalan.. jadi akupun hanya membuat partisi baru pada servernya saja.. setelah itu tugaspun selesai.. tapi sepulang dari sini aku harus ke warnet lagi.. Aku juga janji kalau nanti malam aku bakal nginep dirumah temenku ini untuk membereskan semua permasalahannya.. haduh.. aku berjanji lagi deh....

Setelah sampe di warnet akupun harus bekerja kembali.. tapi nggak bekerja seperti biasanya.. hari ini aku juga harus kelari projek dari Poltek.. sambil jaga warnet.. sambil ngerjain projek.. tapi setelah malem.. aku juga masih belum selesaikan projek tersebut.. akupun dititipkan laptop dengan harapan besok harus selesai..

Hujanpun turun.. tapi aku udah janji sama temen aku bakal kerumahnya malem ini untuk memberesi masalah komputernya.. dan setelah itu akupun pulang dengan membawa laptop dari warnet.. sampe dirumah akupun nunggu jemputan.. tak Lama Baimpun datang dan akupun segera berangkat ke rumah temenku..

Setiba disana dengan keadaan basah.. akupun segera bergegas untuk memperbaiki komputer temanku, saat itu akupun coba backup data yang ada pada klien dan akhirnya akupun menemukan data-data yang sangat temanku perlukan.. ya Alhamdulillah .. akhirnya aku bisa membatu temenku itu.. dan sekarang dia agak lega.. karena data-data itu tidak hilang..

Setelah pekerjaanku selesai akupun kembali begadang untuk projek Poltek sampe pagi.. saat ini aku belum tidur-tidur.. dan setelah itu akupun pulang kerumah pagi-pagi sekali bersama Baim.. dirumah akupun mau menyelesaikan projek dari Poltek, namun masih juga belum kelar..

Jam 10 aku udah harus ke Poltek mengantarkan materi dari projek ini.. Setiba diPoltek akupun kembali mengerjakan projek ini yang tinggal 15% lagi.. namun.. ditengah-tengah pengerjaan aku kaget dengan berita yang mengharuskan untuk mengganti materinya.. Gila.. yang ini aja belum kelar.. mau buat yang baru lagi.. Jujur saat itu aku sangat drop.. dengan kondisi badan yang kurang tidur dan di tuntut dengan beberapa projek.. aku nggak tau harus bagaimana lagi.. bahkan besok semestinya aku udah harus selesaikan projek dari anak Unsri.. Kacau.. kacau.. yang mana harus aku dahulukan?

Dan akupun bilang kepada dosen Poltek tersebut.. aku kan berusaha sebisanya.. terus akupun kemudian harusk ke warnet lagi untuk jaga... sungguh melelahkan.. hari ini aku juga nggak full jaga warnet karena aku ada janji mau ke Poltek kelar sholat magrib... setelah kelar jaga di warnet akupun langsung cabut... dan menujuk ke Poltek.. dan lagi lagi aku harus begadang.. sampe pagi.. sampe mahasiswanya masuk lagi... dan untunglah kali ini bisa kelar.. dan untung juga anak Unsri bisa mengerti kondisiku.. jadi projeknya di undur besok.. dan hari sabtu ini aku istirahat full.. walau masih ada beberapa projek lagi yang belum selesai.. Projek pribadiku... T_T

Apakah ini sebuah kesalahan? Terlalu banyak buat janji dan mengabaikan apa yang semestinya aku kerjakan dahulu... Huah.. sampe sekarang aku masih merasa stress untuk pekerjaan ini... semoga jalan yang kutempuh adalah jalan yang tepat... Amin

Monday, October 27, 2008

Rasa Cinta yang Berbeda

Setelah lama mengarungi dunia, dalam perjalanan mencari sebuah jati diri yang hilang akhir aku menemukan sesuatu yang belum pernah aku temui seblumnya. Rasa ini bukan sekedar rasa, rasa ini terasa begitu berbeda. Rasa yang belum pernah aku kenal seblumnya.

Seseorang yang begitu dekat kedudukannya tetapi begitu jauh jarak dan waktu ditempuh untuk berjumpa dengan dirinya. Bahkan tak pernah ada sama sekali bayangan atau namanya yang pernah hadir dalam menjalani hari-hari. Begitu tak disangka apabila seseorang itu bisa datang dengan sosok yang jauh lebih sempurna.

Dia bukanlah orang yang asing di taman hatiku, namun dia begitu jauh dari ruang pikiranku. Dia bukanlah orang yang baru ku kenal tapi aku tak pernah tahu sosok yang ku kenal darinya.

Apakah hal ini telah digariskan yang Maha Kuasa padaku agar betemu dengan dirinya? Apakah ini akan berarti bagi kehidupan yang akan aku jalani? Aku harap itu semuanya benar, dan semuanya bukan sekedar harapan saja.

Mungkin semua pernah aku rasakan dalam sebuah gelas, gelas yang indah. Rasa baru yang pernah aku rasakan. Semua rasa. Walaupun aku telah merasakan semua rasa dari sebuah gelas yang paling indah, tetap saja rasa pahit akan terasa walaupun gelas itu terbuat dari berlian sekalipun... Setelah merasakan pahitnya, gelas itupun ku lepas dan takkan pernah kusentuh untuk menikmati rasa yang lain, karena masih tersisa rasa pahit disana.

Aku juga harus akan rasa, namun tanpa sebuah gelas, aku tidak dapan mencicipi rasa yang ingin aku nikmati. Mungkinlah ini perjalanan yang membuat dahaga hanya untuk sebuah gelas dengan rasa yang bisa melegakan hatiku ini.

Mungkin terlalu lama aku tidak pernah melihat gelas yang dahulu pernah ku sentuh. Gelas yang pernah memberikan rasa hingga aku terlupa akan rasa itu. Dan dalam perjalan itu aku menemukan gelas yang sebenarnya tidak pernah aku cari. Namun ini bukan gelas biasa walau hanya terbuat dari sebongkah tanah. Gelas yang jauh mempunyai rasa, rasa yang benar-benar tidak pernah aku nikmati. Walau aku belum menyentuh gelas itu, rasanya aku sudah mabuk. Begitu indahkan gelas itu ataukah rasa yang ada dalam gelas itu?

Walau hanya sekejap aku dapat menatap gelas itu, namun rasanya tidak pernah hilang dari hatiku. Dan rasa itu menumbuhkan semangat dalam jiwaku. Akankah aku bisa bertemu dan merasakan isi dari gelas itu? Kini dahagaku hilang begitu melihat nya, apakah yang terjadi bila aku merasakan isi dari gelas itu?

Saat ini dengan aroma yang diberikan olehnya aku berusaha untuk dapat menyelesaikan semua kehausanku terhadapnya.. dan semoga saja aku bisa kembali bertemu dengan dirinya.. dan ingin sekali aku bisa terus berasamanya sepanjang hidupku. Demi sebuah rasa... rasa cinta yang berbeda...

Sunday, October 19, 2008

Yang terjadi hari ini?

Haaaah... melelahkan jika posting hari ini dengan cerita yang tidak menarik... Hari ini seperti biasa, waktu yang aku miliki tidak cukup untuk melakukan aktivitas yang ingin aku lakukan secara pribadi.

Dari mulai aku bangun tidur aku sudah harus pulang kerumah, terus sampe dirumah aku cerita-cerita deh bareng ayah sama mamak. Setelah itu akupun harus pergi lagi kumpul bareng-bareng temen untuk membahas kegiatan yang pernah kami lanjutkan, dan kami berencana untuk meneruskan kegiatan yang terhenti tersebut.

Setelah selesai dari acara kumpul-kumpul aku fikir aku bisa pulang kerumah dengan santai dan bisa mengerjakan pekerjaanku yang tertunda, tapi yang terjadi adalah salah satu temanku memintaku untuk menginstall ulang notebooknya. Jadi rencana untuk santai dan mengerjakan kerjaanku terpaksa ditunda.

Terus aku ditelpon Hendra untuk dateng lebih awal ke warnet, tentu saja aku bisa. Tapi tidak semudah itu aku langsung ke warnet, aku harus mengantar adikku yang pergi kerja. Setelah itu akupun mengejar waktu agar tepat waktu tiba di warnet.

Hal yang aku fikir akan lancar-lancar saja ternyata masih menemui kendala, di tengah jalan hujan pun turun, dan nggak tangung-tangung langsung deres!!! Aku yang udah kepalang pengen tepat waktu melaju terus, walau aku harus basah kuyup. Tapi masih aja ada halangan yang membuat aku tidak bisa tepat waktu. Di tengah perjalanan ban belakang motorku gembos abis..

Dengan diiringi hujan deras akupun berjalan sambil membawa motorku yang kempes. Tambal ban juga tidak kutemukan dalam jarak yang dekat T_T. Setelah lama perjalanan akupun tiba di tempat tambal ban, sungguh itu yang diharapkan.

Ban belakang motorkupun ternyata kelepnya sobek, jadih terpaksa ganti ban baru. Dengan uang yang pas pasan akhirnya ban motorku bisa kembali terpasang. Menyedihkan. Dan akhirnya akupun melanjutkan kembali perjalananku ke warnet.

Setelah aku tiba di Warnet aku tidak sendiri karena aku ditemani Hans dan juga Ilham. Akupun menjalankan tugasku sebagai operator warnet, sekalian cerita-cerita sama Ilham. Menyedihkan aku menyadari kalau umurku udah tua~~~. Masalahnya bukan sama umurku, kami cerita membahas soal cewek, dimana seorang cewek nggak diizinkan pacaran sama orang yang belum mapan. Waw serentak aku merasa itu aku. Bagaimana itu terjadi padaku nanti? Aku mulai berfikir dan sadar kalau hubunganku nanti sama seseorang belum tentu direstui karena alasan 'status'... Menyedihkan..

Rasanya hari ini bertubi-tubi dapet hal-hal yang tidak menyenangkan di hati, membuat perasaanku gimana.. gitu... hah.. aku hanya bisa berpasrah saja saat ini.. dan tinggal aku jalani apa yang akan terjadi nanti.

Thursday, October 16, 2008

10 Hal Tentang Hak Cipta

Tulisan ini saya kutip dari blog teman saya isinya menarik.. katanya ini adalah tugas kuliahnya..^^

Brad Templeton pernah menjelaskan 10 Hal Tentang Hak Cipta. Di sini teman Saya mencoba menjelaskan kembali biar lebih mudah dimengerti. Tulisan ini sendiri pernah dijadikan tugas oleh dosen untuk teman Saya. Dan teman Saya amat sangat tertarik untuk berbagi dengan teman-teman. Read Carefully!

Anyway, setidaknya ada 10 hal yang beredar di masyarakat terhadap hak cipta, yaitu :

If it doesn’t have a copyright notice, it’s not copyrighted
Jika tidak ada keterangan dilindungi hak cipta, maka itu tidak dilindungi? Dulu, hal demikian benar adanya hingga diadakannya konvensi Berne tentang perlindungan hak cipta. Sebagai contoh, di Amerika Serikat, setiap sesuatu yang dibuat secara pribadi terhitung sejak 1 April 1989, dilindungi hak cipta, walaupun tidak ada keterangan perlindungan hak cipta atas hal tersebut.

If I don’t charge for it, it’s not a violation
Jika tidak ada tuntutan, maka itu bukanlah pelanggaran? Walaupun tuntutan pada nantinya dapat mengakibatkan kerugian, pelanggaran atas perlindungan hak cipta tetaplah sebuah pelanggaran, sekalipun hal itu dibiarkan terjadi. Dan akan tetap menjadi kerugian besar jika nilai komersial atas suatu kepemilikan diabaikan.

If it’s posted to Usenet it’s in the public domain
Jika ditulis untuk khalayak ramai, maka semua orang berhak atas tulisan tersebut? Tidak ada lagi sesuatu yang menjadi hak publik kecuali si pemilik memposisikan secara jelas bahwa itu akan menjadi hak publik. Kejelasan yang dimaksud seperti sebuah catatan yang pengarang atau pemilik katakan, “Saya menyatakan bahwa ini menjadi hak publik”.

My posting was just fair use!
Tulisan dibuat untuk penggunaan wajar. “Fair Use” atau penggunaan wajar merupakan suatu pengecualian dari peraturan perlindungan atas hak cipta yang dibuat untuk menizinkan sesuatu seperti uraian, parodi, liputan berita, penelitian, serta pendidikan yang melibatkan sesuatu yang dilindungi hak cipta, digunakan tanpa izin dari pengarang.

If you don’t defend your copyright you lose it
Jika tidak dapat mempertahankan hak cipta, maka akan kehilangan perlindungannya? Perlindungan atas hak cipta tidak akan kehilangan sesuatu yang dilindunginya, kecuali ada keterangan yang menjelaskan kemudian. Seperti pikiran yang mungkin akan timbul tentang merek dagang, yang dapat hilang jika tidak dipertahankan.

Somebody has that name copyrighted!
Seseorang dapat mengklaim hak cipta atas namanya? Mengklaim hak cipta atas sebuah nama atau suatu singkatan seperti gelar tidak dapat dilakukan. Tetapi mungkin timbul sebuah kerancuan tentang kalimat dari sebuah lagu yang berjudul “Everybody’s got something to hide except for me and my monkey” yang digunakan sebagai tagline sebuah produk. Mengklaim hak cipta atas kalimat tersebut memang tidak dapat dilakukan, namun kalimat tersebut dapat dijadikan merk dagang untuk menunjukkan deskripsi singkat atas layanan atau produk.

They can’t get me, defendants in court have powerful rights
Pelanggar tidak dapat dikejar dan diadili? Peraturan atas perlindungan hak cipta pada umumnya sama seperti peraturan dan hukum biasa. Seorang pelanggar peraturan atas perlindungan hak cipta, dapat dituntut, namun tidak seperti layaknya melakukan tindak kriminal.

Oh, so copyright violation isn’t a crime or anything?
Timbulnya anggapan bahwa pelanggaran atas perlindungan hak cipta bukan suatu kriminalitas. Sebenarnya, di Amerika Serikat, pelanggaran terhadap perlindungan hak cipta yang terjadi lebih dari 10 salinan ilegal dan seharga lebih dari USD2500, sudah termasuk pelanggaran berat.

It doesn’t hurt anybody — in fact it’s free advertising
Pelanggaran atas perlindungan hak cipta tidak akan merugikan seorangpun, dan dalam faktanya, bahkan hal tersebut dapat menjadi iklan dan promosi gratis. Semuanya tergantung kepada pemilik, apakah memutuskan untuk “mempromosikan secara gratis” atau tidak. Jika mereka menginginkannya, mereka pastinya akan melakukannya. Jika berpikiran bahwa itu akan merugikan pemilik atau tidak, mungkin dapat “tanyakan langsung” kepada mereka.

They e-mailed me a copy, so I can post it
Mereka mengirimkan salinannya melalui e-mail, jadi siapapun dapat menulis kembali tulisan tersebut. Untuk memperoleh salinan tidak harus memiliki perlindungan hak cipta. Semua e-mail yang telah ditulis tersebut dilindungi hak cipta. Namun bagaimanapun juga, tidak semua e-mail dilindungi hak cipta, kecuali sebelumnya telah disepakati, seperti disepakati sebelumnya bahwa isinya rahasia dengan memberitahukan di e-mail mana, yang telah kirimkan, dan mengungkapkan apa yang telah dikatakan sebelumnya. Bahkan sebagian dapat dikutip untuk menunjukkan isinya.

Pengen dihargai orang lain? hargailah orang lain sebagaimana kita ingin dihargai oleh orang lain. Perlakukan terhormat jika ingin diperlakukan secara terhormat. Jadi jangan jadi rusuh sendiri dan menyalahkan orang lain karena hak kita diambil orang lain jika kita sendiri, disadari atau tidak, telah mengambil hak orang lain…

dikutip dari : Kenji

Tuesday, October 14, 2008

Dikala padam

Dalam diam lidah tanpa kata untuk mengucap sebuah harap
Terus terdiam tanpa akal semua hilang bagai diterpa angin
Sudah tidak ada lagi rasa semua hitam membutakan aku
Tak ada lagi satupun yang ku ingin dalam raga penuh derita

Selalu kucoba 'tuk buka mata namun semua hanyalah kosong
Tak ingin lagi seperti sampah terdiam tanpa arah tanpa jiwa
Semua datang bagai hujan seketika hilang bagai debu
Terhambat arah dan laju tak bisa tempuh dan raih mimpiku

Akankah hati selalu mengeluh tanpa tahu ingin jiwaku
Akankah semuanya mati tanpa sedikit harap untuk hidup kembali
Jika semua akan terjadi mengapa kini ku seperti batu
Jika semua telah terjadi mengapa aku merasakan pilu selalu

Terus merasa ragu ntuk melangkah dan maju
Merasa semuanya begitu berat menimpa semua anganku
Entah hari ini atau sampai nanti ku akan tetap begini
Namu hati selalu ada harap untuk menatap hari esok

Walau tak seindah hari ini ku ingin esok tetap terjadi
Senyumku tak sekeras batu melunakkan jiwaku
Terlihat ketidakberdayaan akan diriku yang kaku
Sirnakanlah aku hari ini biarkanlah esok kan terkenang aku...

Sunday, October 12, 2008

Sudah Bosan

Hm... rasanya aku sudah bosan dengan mati lampu yang sering aku alami saat aku jaga warnet... Mati lampu membuat aku sangat kerepotan untuk melayani user... Sudah hampir 5 hari belakangan ini mati lampu terus... bosan...

Rada-rada stress juga sih ngalami hal yang sperti ini... tapi tetep harus bisa bertahan dengan keadaan seperti ini.. Bulan ini sepertinya aku akan menghadapi masalah besar, karena belakangan ini aku udah harus ngurus magang, terus belum masalah-masalah lain yang akan timbul karen masih banyak masalah yang belum aku selesaikan secara tuntas...

Aktivitas serperti ini bakal buat hari-hari tanpa rasa santai.. hah... Capede... Semakin hari aku semakin didesak untuk menyelesaikan semua masalahku, tapi semakin hari semakin banyak permasalahan yang datang yang harus diselesaikan... dengan begitu hari-hariku akan terisi, tapi dengan begitu juga banyak hal-hal yang harus aku pikirkan... haduh.. kayaknya hidupku mulai terasa rumit...

Fiuh.... ketawa dulu ah.. (hi hi hi hi)

Friday, October 10, 2008

Mereka meminta

yKu kira hari ini akan jadi hari yang biasa seperti hari yang kemaren.. Saat jaga Warnet ada user cewek yang masih bisa dibilang 'brondong' minta fsnya di add sama aku, 2 cewek lagi. Mungkin mereka pengemarku.. hahaha.. (Ge Er ampe kepala mau meletus)...

Nah satu lagi nih yang rada buat aku merinding, ada cewek sebelah yang jaga counter hp minta no Hp aku, katanya temennya mau minta nomor Hpku.. ya aku kasih aja deh.. dari pada dibilang pelit.

Nggak lama kemudian aku dimisscall 2x terus ada sms masuk yang bertuliskan:
"hay syg km kok gntg bgt sh smnjk prtm kl aq lht km aq rs aq ad rs sm km km knl kok am aq2 kgm am km 2 dh pya pcr blm klw blm aq blh gk dftr jd pcr km d bls ya". Spontan kaget baca itu sms sama merinding-merinding dikit... (iiiiiiiihhhhh)..

Jadi taku nih... hiiiiiiiiiiiiiiiiiii tapi kalau sama adek-adek yang brondong boleh juga ^^

Wednesday, October 8, 2008

Rumahku

Rumah tempat yang memiliki ruang dengan fungsinya masing-masing. Saya baru saja pindah rumah, ruangnya sebagai berikut:

Tempat dimana aku selalu dipandang orang: Di depan

Tempat dimana aku membuang masa lalu dan hal-hal yang tidak berguna: Di belakang

Tempat dimana orang-orang yang aku cintai: Di samping

Tempat dimana aku meminta: Di atas

Tempat dimana aku memberi: Di bawah

Tempat dimana rumahku berdiri: Di hati

Monday, September 15, 2008

Mau dapet duit di internet?

http://langkahbaru.com/?r=82584 Coba kunjungi link disamping, apa bila anda mendaftar Anda akan mendapatkan Rp.1500 untuk biaya pertama. Setiap kali Login anda juga akan mendaptkan uang.

Adapun kententuannya sebagai berikut:

SIGNUP Bonus : Bonus yang bisa langsung anda dapatkan setelah registrasi(pendaftaran) anda kami terima.

LOGIN Bonus : Bonus yang akan anda dapatkan setiap kali login ke dalam progarm ini (dihitung perhari).

REFFERAL Bonus : Bonus yang akan anda dapatkan bila ada member baru yang mendaftar atas rekomendasi(ajakan) anda. Bonus ini terus berlanjut selama member tersebut masih aktif. Anda akan menerima komisi dari setiap aktifitas yang dilakukan oleh member tersebut, baik saat member tersebut mendaftar, login juga komisi dari total penghasilan yang telah dikumpulkan oleh member tersebut.

Bagi yang belum punya account.. coba aja deh.. ^^ GRATIS kok

Wednesday, August 13, 2008

Kelapa Muda dari Ayah untuk anak tercinta ^^

Hari ini aku bangun pagi (tumben-tumbenan) karena ada janji... Baru bangun tidur otomatis masih terpejam mata ini untuk memandang matahari, ya setengah merem gitu... Rambut kusut... mungkin sedikit bau...

Pas aja baru bangun langsung liat kelapa muda yang baru di petik ayah di depan rumah... belum sempat bertanya.. Ayah udah bilang "kelapa itu khusu ayah petik buat kau... lekas buka" wadau... (agak terharu dengernya I love U full Dad T_T)...

Saat itu aku nggak sempet untuk makan kelapa muda karena aku harus pergi.. pergi jauh.. (ce ile)... soalnya pagi-pagi udah ada Aan dirumah ngajak mudik... ke Pangkalan balai... ikut ajalah itung2 jalan-jalan...

Waktu mau berangkat ayah sama mamak lagi di depan rumah lagi panen Ubi.. terus mamak bilang "semoga semua yang kalian jalani bisa sukses" (waduh... terharu lagi... T_T).. disambuang ayah... "Do'a ibu biasanya berkat" (huaaaaaa.... Love U mom & dad)... dan setelah itu akupun pergi ....

Cinta mereka membuat ku semangat... Oh ya ngomong-ngomong soal kelapa muda.. sekarang aku belum pulang untuk memakannya.. moga-moga aja adik-adikku nggak memakanna... ~_~

Saturday, August 9, 2008

Agustus posting

Sebenernya nggak ada niatan untuk posting, tapi berhubung maen internet dan blogku belum diupdate, jadi harus posting.

Diawal bulan Agustus ini rasanya kurang menyengankan, soalnya udah beberapa hari nggak nemui komputer tercinta dirumah... terus jarang ngidupi lagi... jadi ya jadi masalah buatku... Apa lagi akhir-akhir ini sering mati lampu, Wah.. bakal pusing...

Ada beberapa kerjaan yang harus diselesaikan.. tapi nyataku nggak selesai-selesai... terlalu banyak godaan?? Waduuh... Sebenernya udah males ngeluh begini... tapi mau gimana lagi... semua harus dijalani... step by step... Moga-moga aja bulan ini bisa membawa hidupku kearah yang lebih baik lagi... (Sangat berharap)

Wah setelah sekian lama agak suntuk aku dapet maenan baru juga... plurk disana lumyan terhibur.. semi chatting dan juga posting.. keren-keren.. dari pada suntuk... hehehe... asik juga kan.. coba in aja..

Tuesday, July 15, 2008

Programer & Desainer

Program dan Desain adalah 2 unsur yang saling bertentangan. Program merupakan wujud dari rancangan logika-logika, sedangkan desain adalah wujud dari dunia imajinasi atau khayalan yang dituangan ke dunia nyata. Dari sifatnya saja dapat dilihat keduanya sangat bertolak belakang.

Tapi dibalik itu semua ada suatu keterkaitan diantara keduanya, yaitu penciptanya Programer dan Desainer. Mereka saling terkain karena untuk membuat sebuah program yang menarik dibutuhkan desain begitu juga sebaliknya untuk membuat desain yang menarik dibutuhkan sebuah program.

Hal tersebut juga terjadi dalam kehidupan saya. Saya mempunyai teman seorang programer dan saya sendiri adalah seorang desainer. Kami berdua bisa dibilang sangat dekat dan untuk diskusi kami sangat nyambung walau yang kami bicarakan tidak nyambung. Bahkan ada dua Dosen saya yang mempunyai profesi seperti saya dan teman saya, mereka juga sangat terlihat akrab. Dari situ dapat saya amati walau program dan desain bertentangan tapi ada sisi lain yang bisa menyatukannya.

Ada hal yang menarik lagi soal program dan juga desain. Yang menarik adalah programer terkadang tidak pernah cocok sesama programer begitu juga dengan desainer terkadang juga tidak pernah cocok dengan sesama desainer. Hal itu juga pernah saya amati, dimana 2 programmer saling bekerja sama untuk menyelesaikan projeknya tapi malah kacau, soalnya keduanya saling beradu logika saat itu malah sibuk berdebat dari pada buat programnya... toh buang-buang waktu saja.

Desainer juga begitu, saya juga sering mengalaminya.. dimana saya mendesain tapi sebelum desain saya selesai saya sudah dikomentari? Wah bagaimana mau selesai habis masing-masing desainer mempunyai selera yang berbeda. Jadi sibuk ngerubah desainnya dari pada menyelesaikannya..

Jadi dapat disimpulkan juga kalau dimana-mana memang dibutuhkan kesimbangan. Semua tidak bisa hanya dikerjakan dengan persamaan, butuh perbedaan untuk bisa meraih sesuatu yang dasyat. Semuanya memang tidak bisa lari dari kesimbangan. Kelemahan selalu dekat dengan kekuatan, keberanian tak lari dari ketakukan, keburukan selalu dilihat dari kebaikan, keindahan tidak tercipta tanpa kerusakkan yang ingin diperbaiki dan masih banyak lagi yang membutuhkan keseimbangan dibumi ini untuk mendapatkan kesempurnaan.

Super Heroes and Girl

Kamu tau nggak kenapa posting kali ini saya mengambil tema Super Heroes and Girl? Dari judul aja mungkin udah ketahuan mau bahas apa? Super Hero dan juga perempuan. Mungkin ada yang bertanya, emang apa hubungannya? Jelas ada hubungannya :D... Kamu tau nggak belakangan ini saya sering nonton kisah-kisah super hero. Dari semua cerita yang aku tonton, banyak kesamaan diantara semua super hero, kesamaan tentang perempuan yang ada didekat mereka. Mau tau? Mari kita bahas :)

Kita mulai dari Superman. Siapa yang tak kenal dia? Superman adalah seorang superhero yang mempunyai kekuatan yang luar biasa, dia bisa mengangkat benda-benda berat, matanya bisa mengeluarkan laser, tiupannya bak angin kencang bahkan bisa membekukan, badannya tidak mempan peluru bahkan ia tidak pernah berdarah, kecepatannyapun dasyat dan superman juga bisa terbang. Manusia mana yang tidak ingin mempunyai kekuatan yang seperti itu? Walaupun superman terkenal kuat, tapi dia mempunyai kelemahan yaitu batu cryton yang berasal dari tanah kelahirannya. Bagi saya yang menonton filmnya, khususnya film serinya Smallville superman lebih lemah terhadap wanita ketimbang batu crypton. Saya mengakan seperti itu karena saat itu Clark Ken ingin jadi manusia biasa hanya karena Lana Lang? Saat itu diceritakan kalau Clark tak ingin menyembunyikan apa-apa dari Lana, tapi saat Clark menjadi manusi, dia malah tewas, Dan akhirnya ayahnya menghidupkannya kembali menjadi superman tapi sebagai gantinya dia akan kehilangan orang yang dia cintai?

Berikutnya Batman. Dia terkenal bisa membasmi kejahatan di kotanya, walau dia tidak sekuat superman tapi Batman adalah orang yang pintar. Dia terlahir sebagai orang kaya, tapi kekayaannya tidak dipakai buat foya-foya loh? melainkan membuat peralatan Batman yang canggih untuk membela kebenaran. Tapi lagi-lagi wanita lah yang hampir menghancurkannya. Kalau kalian pernah nonton Batman Forever , nah disanalah saya temukan cerita dimana Batman pengen cuti dan jadi rakyat biasa, karena dia mencintai seseorang, tapi orang yang dicintainya lebih memilih Bruce dari pada Batman, Bruce sendiri adalah Batman? Karena hal itu Batman telah mengambil keputusan yang salah sehingga membuat kejahatan merajalela, bahkan menghancurkan maskasnya.. tapi akhirnya dia milih tetap jadi Batman...

Spiderman. Superhero yang lincah satu ini memang hebat deh.. ia mempunyai kekuatan laba-laba dan dia juga membela kebenaran. Tapi di filmnya Spiderman 2, disinilah Peter Paker stess gara-gara Marie Jane hingga kekuatannya hilang, dan ia juga memutuskan untuk jadi manusia normal agar bisa hidup bersama Marie Jane, tapi tetap saja keputusan yang diambil superhero satu ini salah, karena sejak dia cuti, kota jadi semeraut.. dan akhirnya ia kembali memutuskan menjadi Spiderman...

Hulk. Nonton film yang satu ini emang keren. Tapi sekuat apapun Hulk tetep aja kalah sama mahluk yang namanya wanita. Hulk tak terkalahkan difilm tersebut, apapun rintangannya ia tetap bisa hadapi, tapi saat ketemu wanita pujaan hatinya, ia tak bisa apa-apa.. dan itu awal dia ditangkap oleh militer.. Difilm ini Hulk mengasingkan diri demi kedamaiannya.

Yang satu ini bukan superhero tapi saat aku nonton filmnya aku jadi mau nulis tentang Kingkong. Kera raksasa satu ini juga terposa sama wanita, bahkan di akhir filmnya kera ini mati dihadapan wanita yang dia sukai sampai ada kata-kata difilm itu seperti ini "Kingkong mati bukan karena tembakan peluru, tapi karena kecantikan dari wanita" waow.. dasyat...

Yah.. mungkin segitu aja ceritaku, mungkin juga masih banyak superhero yang lain mempunyai nasib yang sama. Jadi saat ini saya dapat menarik kesimpulan kalau Superhero memang kuat tapi mereka tidak dapat berbuat apa-apa jika dihadapi dengan mahluk yang lemah yang bernama wanita. Padahal banyak orang yang ingin seperti mereka, tapi mereka ingin seperti kebanyakkan orang karena wanita.

Wanita, kita bisa kuat dari apa yang kita duga saat kita berusaha melindungi dirinya. Kita bisa taklukan dunia karena juga wanita. Tapi bila kita terlena olehnya maka itu bencana. Jadi pandai-pandailah kamu memilih wanita. :D

Monday, July 7, 2008

Demam Windstruck

Hari ini akhirnya bisa buka internet juga setelah sekian lama sibuk dengan tugas, walaupun masih ada tugas yang membebani, tapi bisa sedikit meluangkan waktu disini... Aku nggak sengaja buka email dan banyak pesan yang masuk dari bloggerku, tentang Windstruck.. Banyak yang komen disana..

Emang Windstruck ditayangi lagi di SCTV tengah malam.. tapi sayangnya aku nggak nonton, walaupun film itu udah ditonton dan aku punya filenya tapi tetep aja nggak ngeboseni. Dan hari ini kaget karena banyak yang komen di topik Windstruck, kayaknya banyak yang pada nonton dan tersentuh nih.. Akhirnya cari reverensi di internet untuk dapeti info tentang film ini.. dan berkunjunglah mereka ke blogku ^_^ sama kayak pertama aku nonton film itu.. habis emang film itu sangat bagus... dan jadi sumber inspirasiku.

Kayaknya Demam Windstruck kembali melanda nih.. hehehe.. film emang T O P B G T deh.. sampe sekarang aja aku masih demam dibuatnya.. kalau nonton mungkin bisa larut deh persaanku... hehehe

Wah banyak banget yang pengen nontonnya yach.. oke deh.. aku kasih linknya aja yach kalu pengen nontonnya disini disitu kamu juga bisa download filmnya tapi ukuruannya gede.. sekitar 547.95 MB..

Tuesday, June 17, 2008

Foto lagi.. Foto lagi..

Masih tetep make kameranya Dipo nih :D

Inih fotonya Funtastic Four

Foto atep rumahpun oke

Foto tiang listrik juga bagus

Foto matahari... untung aja filmnya nggak ke bakar :D

Foto mobil gaya potrait

Yang ini Landscapenya :>

Demikianlah hasil foto-foto terbaru saya.. nanti saya posting lagi kalau dipinjemi kameranya lagi heheheheh..

Tuesday, June 10, 2008

Foto baru dengan Nikon

Wah dah lama nggak posting foto... kebetulan nih.. mau posting foto-foto walau sedikit... Beberapa hari yang lalu temanku Dipo bawa kamera Nikonnya dan tentu aja naluri seorang foto graferku keluar.. dan otomatis aku pinjam kameranya dan mulai jeprat-jepret deh :D...

Akhirnya bisa nyicip make kamera DSLR juga T_T dan hasilnya lumayan memuaskan ketimbang kamera yang biasa aku pakai :D

Gambar yang satu ini adalah foto dari bajunya yang punya kamera Nikon yang aku pakai :D

Nah,, kalau yang satu ini nggak usah diragukan lagi karena ini dia foto grafernya.. hehehe

Wah lumayan juga deh nyicip kamera nya Dipo.. Lain kali pinjem lagi ah.. hahaha

Sunday, June 8, 2008

Stupid Journey

Semalem aku lagi kesel di rumah, apa lagi aku sedang ada masalah sama Ayah, hal ini membuat sedikit terpukul. Sungguh semalam terasa seperti di neraka. Apalagi rumahku jadi tempat TPU wah semuanya pada repot. Dari pada jadi korban yang tidak diinginkan lebih baik kabur aja, bukan berarti melarikan tapi untuk menghindari suasana yang keruh kalau aku terus berada dirumah. Otomatis motorku nggak bisa ku pake apalagi tiap hari boke jadi aku harus jalan kaki menempuh perjalanan.

Karena saat itu aku nggak ada kerjaan, jadi aku bawa aja satu gulungan kertas padi. Akupun mulai berjalan. Selangkah demi selangkah... Sunyi sekali, itu jelas karena nggak ada yang nemeni. Tujuanku adalah tempat Hendra Di Perum sedangkan aku berangkat dari Sekip. Pastinya sangat membosankan.

Ditengah jalan aku teringat pada satu orang temanku dan aku sudah lama tidak bertemu dengannya kebetulan arah yang kutempuh lewat deket rumahnya.. jadi sekalian aja mampir.. Dan ternyata emang ada di rumahnya teman lamaku Rahmat Hermanto atau sering di panggil Aan. Sampai disana akupun ngobrol-ngobrol ngilangi stress, ya lumayanlah.. dari pada dirumah.

Setelah jam 10 malam akupun pamitan dan setelah itu akupun mulai lagi perjalanan panjang ini. Sungguh menyeramkan jalan di malam yang gelap sendirian pula. Ini adalah perjalanan yang bodoh untuk orang yang bodoh... Diperjalanan aku berjalan sambil berfikir.. wah kelihatan benar-benar seperti orang bodoh.. apa lagi pakai levis yang aku gulung sampe dengkul.. persis kayak orang gila... nenteng kertas padi lagi??

Satu jam perjalanan, akhirnya aku tiba ditempat Hendra, saat itu warnetnya udah tutup, kemudian aku gedor deh.. kebetulan Hendra belum tidur.. jadi.. akupun kemudian masuk.. terus Hendra bertanya "Mana motor kau?" aku jawab "nggak bawa." Hendra tanya lagi "jadi kesini naek apa?", "jalan kaki" jawabku. Hendra heran "seriuuuss???" akupun jawab "iya, emang duit dari mana aku mau naek mobil?" Hendra bilang "dudul,, kalau dak bawa motor kenapa nggak telpon aja biar aku jemput?" Akupun bilang "Nggak ada pulsa, hehehe"... sepanjang pembicaraan intinya aku bodoh melakukan perjalanan ini... ya emang iya... pegel semua ni kaki.. tapi setidakknya aku tau kalau dari rumah ke Perum itu nggak jauh kalau jalan kaki dan Aman...

Aman dak bengkak kaki, tekepor deh ... hahahah

Friday, June 6, 2008

Masalah BBM

Belakangan ini bangsa Indonesia dikejutkan dengan kenaikan harga BBM. Hal ini membuat rakyat kecil berteriak. Maklumlah keadaan ekonomi bangsa ini carut marut, jadi semuanya tidak bisa terkontrol dengan baik. Kenaikan BBM mengundang kontroversi di banyak kalangan menengah kebawah. Dampak yang terjadi semua harga kebutuhan pokok meningkat, begitu juga dengan sarana transportasi. Hal terasa begitu berat bagi rakyat yang kurang mampu.

Di sisi lain mahasiswa melakukan tindakkan demo menuntut turunnya harga BBM kepada pemerintah. Aksi mahasiswa yang seperti ini mungkin adalah wujud dari rasa kesal terhadap bangsa ini. Hal itu boleh-boleh saja, tapi hal yang paling membuatku jengkel dengan tindakan mahasiswa yang melakukan demo ini, mereka merusak, membuat kemacetan jalan dan secara tidak langsung sudah mengganggu kepentingan umum. Apa mereka tidak berfikir kalau mereka mengganggu? Katanya mereka mewakili rakyat, mungkin itu hanya dalih saja.

Tindakan-tindakan seperti itu bukanlah tindakan mahasiswa yang sebenarnya. Bukankah mahasiswa itu mempunyai pola pikir yang jauh lebih baik dari anak SD? Seharusnya kita tahu, kalau pemerintah sendiri nggak bakalan nuruni harga BBM, itu terdata dari tahun-tahun sebelumnya, BBM naik, mahasiswa demo, tapi hasilnya nihil? Bukankah itu sia-sia? Seharusnya yang dipikirkan oleh mahasiswa itu sendiri adalah memberikan solusi bagi bangsa ini? Saya lebih setuju kalau ada sebagian mahasiswa yang terjun dalam penelitian membuat bahan bakar alternatif. Itu jauh lebih baik dari pada demo nggak ada hasil? Lagian dengan menciptakan bahan bakar Alternatif itu sendiri kita udah membantu banyak orang, dari mulai kalang bawah hingga menyeleamatkan lingkungan dengan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Buat sahabat mahasiswa yang lainnya, saya harap kita bisa berfikir untuk menciptakan dunia baru yang terlahir dari tangan para pemuda Indonesia. Dari pada melakukan demo yang menimbulkan permasalahan baru buat bangsa? Kan lebih baik memberikan solusi buat bangsa ini. Saya bangga deh buat orang-orang yang telah memikirkan dan meneliti bahan bakar alternatif ketimbang orang-orang yang berdemo tanpa hasil. Saya yakin dengan timbulnya masalah di negara ini, makan semakin banyak solusi untuk memajukan bangsa ini. Berjuanglah terus pemunda Indonesia demi masa depan bersama!:D

No planning No future

Banyak orang bilang "No planning No future", nggak ada rencana nggak masa depan. Mungkin kata-kata itu benar buat sebagian orang yang telah merencanakan hidupnya? Tapi hal itu tidak berlaku buatku.

Ada yang bilang hidupku harus ada tujuan, dan untuk mencapai tujuan, susunlah rencana yang matang. Sepintas bagiku itu benar, tapi apa yang aku jalani tidak seperti yang aku rencanakan?

Setiap aku merencakan sesuatu untuk kedepannya jarang sekali ada yang bener-bener terwujud. Dulu aku sering merencanakan hidup aku untuk seminggu kedepan, sebulan kemudian, bahkan satu tahun yang akan datang. Tapi semuanya tidak semudah yang telah aku recanakan. Terkadang rencana tidak berjalan sama sekali ataupun putus ditengah jalan.

Apa aku salah tidak merencanakan hidupku? Aku rasa tidak? Sekarang semua yang aku jalani tidak pernah aku recanakan, tapi semuanya berjalan begitu lancar, dan banyak hal-hal yang tidak terduga yang bisa menyempurnakan hidupku. Kenapa aku tidak merencanakan hidupku? Itu karena 1 tahun yang lalu aku membuat sebuah rencana dan setelah 1 tahun aku jalani ternyata yang berjalan tidak sesuai rencana. Oke dipersingkat 1 bulan yang lalu aku merencanakan hidupku kedepannya, tapi setelah 1 bulan berlalu semua rencana tidak berjalan di karenakan waktu dan kondisi yang berbeda. Lebih dipersingkat lagi 1 hari yang lalu aku merencanakan sesuatu, hari ini juga rencana itu bisa berubah... dan itu semua membuat aku kecewa.

Sekarang yang aku lakukan bahkan tanpa rencana, karena aku tidak pernah yakin rencana itu akan kekal, bahkan esokpun semua rencana bisa jadi bencana? Sekarang aku jalani hidupku ini bagai air yang mengalir, tidak perlu rencana, tidak perlu target, dan selalu siap dengan masalah yang bisa saja datangnya sangat mendadak. Dan satu lagi aku yakini rencana Allah jau lebih baik dari semua rencana-rencana yang pernah aku buat, dan selama ini rencana-Nya lah yang membuat aku menjalani hidup ini selalu bersemangat, karena hari esok adalah Rizki buatku tanpa harus berfikir tamak untuk hari setelah esok.

Ada yang bilang mungkin hidupku akan hancur, tapi aku yakin inilah jalanku, dan aku melihat bagaimana Allah menciptakan mahluknya berjalan. Apa bila ia berlari (rencana kedepan), mungkin ia bisa jatuh, terpeleset bahkan langkahnya bisa terhenti (rencana tidak berjalan). Apa bila ia berjalan (tanpa rencana, selalu waspada) mungkin dia bisa berhati-hati dan jarang sekali orang berjalan bisa terjatuh, mungkin juga ia bisa sampai ketujuan dengan selamat (sampai di tujuan dengan rencana yang tak terduga). Dan makna itulah aku akan menjalani hidupi ini selangkah demi selangkah, aku tak akan berlari karena itu melelahkan dan menguras tenaga. Dan apa yang aku jalani saat ini jauh lebih baik dari apa yang pernah aku rencanakan selama ini. :D

Thursday, June 5, 2008

Get Your Dreams Now Before Miss All

Di dinding kamarku banyak poster yang aku tempel, rata-rata semuanya buatanku sendiri. Ada beberapa poster yang ku hiasi dengan sedikit tulisan.

Ada satu poster yang bertuliskan "Get your dream now before miss all", slogan itu sudah lama sekali aku buat. Sejak aku duduk di SMA dulu. Tapi baru-baru ini aku membacanya dan ingat kembali kenangan dimana aku membuat slogan hidupku.

Dulu aku adalah seorang pemimpi ( sekarang juga masih) dimana aku selalu menginginkan sesuatu, tapi aku sadar aku tidak bisa mendapatkanya. Aku ingin sekali menjadi orang yang bisa sukses diusia muda, pada saat itu aku masih SMA. Semua itu bagiku agak mustahil karena aku tidak mempunya apa-apa yang bisa aku banggakan.

Jauh dari semua mimpi-mimpi itu akupun membuat selogan "Get your dreams now before miss all" yang artinya "Raihlah mimpi-mimpimu sekarang juga sebelum kamu kehilangan semuanya" tujuannya untuk memotivasi hidupku agar bisa meraih mimpiku. Sekarang aku baru sadar semua itu tidak sebatas selogan yang pernah aku buat. Aku menjalani hidupku untuk meraih semua mimpiku, walau aku tidak pernah ingat dengan selogan yang tertempel didinding kamarku.

Ternyata untuk memperoleh sebuah mimpi aku memang harus mengorbankan apa yang aku miliki, dan itu wajib. Tahu kenapa nggak? Karena untuk meraih sebuah mimpi diperlukan pengorbanan, pengorbanan waktulah yang sangat diperlukan. Tanpa adanya waktu, mimpi sulit untuk diwujudkan. Disamping waktu banyak hal yang kita miliki harus kita manfaatkan untuk meraih sebuah mimpi. Tangan, jangan pernah anggap remeh sepasang tanganmu, karena dengan tanganmulah kamu bisa menciptakan sesuatu, syukuri hal itu. Apabila tidak merasa bersyukur maka kamu akan kehilangan mimpimu saat kamu kehilangan tanganmu. Bukan hanya waktu dan tangan saja, banyak hal yang kita miliki tapi tidak kita sadari seperti, otak, hati, mata, telinga, hidung dan masih banyak lagi. Satu saja kamu abaikan, makan semua mimpimu telah kamu sia-siakan.

Sekarang aku adalah seorang yang lebih dikenal dengan Friender, dimana Friender adalah mimpi kecil yang indah buatku dan bisa membuat hidupku sedikit berubah. Apabila aku tidak pernah bermimpi mungkin sekarang aku masih menghadapi kenyataanku yang kurasa itu pahit. Aku bangga bisa bermimpi, dan aku tetap ingin menjadi seorang pemimpi...( sampe-sampe bangun kesiangan :P).. Mungkin suatu hari nanti banyak mimpi yang bisa aku lahirkan menjadi sebuah kenyataan..

Sunday, May 18, 2008

Kau Yang Indah

Kau Bagaikan Embun Pagi di Pagi Hari
Kau Pancarkan Cahaya yang Silaukan Hati
Kau Beri Aku yang Tak Ku Miliki
Kau Mengerti Aku Kau Pahami Aku

Bagaikan Bidadari Kau Menawan Hati
Tak Sanggup Diri Ini Berpisah dengan Mu
Kau Beri Aku yang Tak Ku Miliki
Kau Mengerti Aku Kau Pahami Aku

Karena Kau yang Indah yang Terindah
Dalam Hatiku
Kan Ku peluk dan Ku Jaga
Dalam Jiwaku

Semester Setan

Posting pertama di bulan Mei.. Duh lama nih nggak ngeblog lagi, soalnya sibuk dengan urusan kuliah. Apa lagi semester ini membuat aku harus kerja keras.. karena tugas-tugas kuliah selalu datang bertubi-tubi..

Aku pernah denger dari temen-temen aku kalau semester 6 keatas udah rada bosen.. Alias semester setan katanya.. Dulu sih aku nggak percaya.. Aku pikir aku tidak akan mengalaminya.. soalnya kuliahku selalu praktek, dan hal itulah yang buat belajar nggak bosenin. Tapi ternyata apa yang aku pikirkan salah. Semua yang temen aku katakan bener. Semester ini adalah semester setan. Masalahanya aku merasakan kebosanan hampir disetiap mata kuliah. Masalahnya semester ini aku banyak menghadapi pelajaran teori-teori.. yang membuat otakku mau pecah.. ditambah lagi tugas-tugasnya... sungguh membosankan.. tapi untunglah temen-temen aku nggak ngebosenin..

Bukan hanya aku saja yang ngalami hal ini. Rata-rata orang satu kuliah yang aku temui mengeluh demikian. Semester ini tidak begitu menyenangkan bagi mereka. Wah berarti bukan aku saja yang bernasib naas. Berarti semester ini udah musimnya semester setan.. yah.. males deh... Rasanya mau berenti kuliah aja.. dan cari suasana baru.. tapi mau apa dibilang.. hidupku disini udah tanggung.. bew.. cape deh....

Yang jelas aku kurang suka dengan semester ini.. rasanya nilaiku akan merosot.. itu prediksiku saat perta merasakan kuliah disemester ini.. ah.. udalah... ini emang sudah jalan nya ;P

Wednesday, April 23, 2008

OON Portable

OON Portable... yang satu ini bukanlah jenis dari software atau hardware. Melainkan bagaian dari perangkat ketiga yang mengoprasikan komputer : Braintware. OON Portable jarang sekali digunakan oleh Brainware secara permanen. Memang ada beberapa orang yang telah memakai brainware yang satu ini, tapi bukan bentuk portablenya melainkan OON yang telah terinstall dalam brainware, bisa juga dikatakan bawaan lahir.

Penggunaan Brainware yang satu ini tidak sulit, dan penggunaanya dilakukan secara spontan. Efek yang ditimbulkan saat penggunaan brainware ini adalah : lupa, sakit kepala, tidak nyambun dalam komunikasi, blank, pikun, bodoh, dungun, tulalit dan masih banyak lagi.

OON portable sering beroperasi pada sistem otak disaat, konsentrasi terlalu tinggi, banyak pikiran, stress, tidak pernah belajar, tidak pernah mengasah otak. Dan kita akan mengalami efek dari OON portable ini.

OON portable biasa digunakan pada usia tua ataupun muda, orang pintar ataupun jenius. OON portable tidak bisa berfungsi pada orang bodoh karena sistem operasi pada orang bodoh sudah sangat lengkap. Apa bila OON portable tetap digunakan pada orang bodoh makan sistem akan bekerja semakin sempurna dan orang tersebt menjadi CM (Corupt Man) atau dalam bahasa indonesia Cacat Mental.

Saya harap bagi pengguna OON portable jangan pake yang bajakan. Karena sama aja dampaknya atau mungkin bisa lebih parah.

Saturday, April 19, 2008

Hanya Untuk Mu dan Aku

Dulu aku tak penah mengerti akan dirimu, bahkan aku tak pernah tau apa yang engkau inginkan. Aku hanya bisa meraba dan mencoba menerka semua isi hatimu. Tapi tak satupun aku tahu rahasia yang engkau simpan dariku.

Semua yang ada padamu tak ada pada lainya, semua yang engkau berikan padaku, hanya engkau yang pernah memberikannya. Tapi mengapa aku ingin tahu siapa dirimu, siapa yang menjadi pujaanmu?

Engkau sungguh wanita termanis yang pernah ada. Tak pernah membuatku jemu untuk memandangmu. Tak pernah membuatku ragu akan keyakinanmu padaku. Tak pernah membuat gundah bila kau jauh.

Aku merasa beruntung bisa memilikimu, bahkan aku merasa tak pernah seberuntung ini. Saat kau disampingku aku tak pernah layu, walau aku tak punya daya untuk maju. Engkau buat aku berubah memandang hidup. Engkau membuat aku semaking bisa menjadi orang yang berharga dimatamu. Tak pernah sedikitpun kau acuhkan aku, hingga akupun tak ingin pernah mengacuhkanmu.

Bersamamu rasanya aku sanggup lakukan semuanya. Karenamu aku bisa dapatkan semuanya. Bersamamu aku ingin membawamu kedunia penuh kebahagiaan. Karenamu aku bisa merasakan kebahagiaan sesungguhnya.

Walau seluruh dunia memiliki cinta, walau seruluh dunia memiki cita. Biarlah Cinta dan Cita kita hanya untukmu dan Aku.

by : friender
for : U my sweety

Thursday, April 10, 2008

Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

Saya kesel banget dengan tindakan pemerintah saat ini soal pemblokan situs porno... Saya kesel bukan karena situs pornonya yang diblok, tapi ada situs yang biasa aku kunjungi untuk cari tutorial juga diblok, "youtube" disitu biasanya aku sering cari tutorial-tutorial untuk belajar dalam bentuk vidio... Kesel juga sih? dan denger-denger dari berita yang aku dapet, masih ada aja situs porno yang belum diblok? Kok bisa gitu? Pemerintah kita emang dongok soal IT kayaknya nih!!! Masa nggak bisa bedai situs porno atau bukan?

Wah... ini benar-benar payah... blok si boleh-boleh aja.. tapi liat-liat dong!!! Rata-rata saya belajar banyak melalui internet.. kalau semua situs yang bermanfaat diblok juga, gimana bisa pintar bangsa ini? Wah.. kayak jaman penjajahan aja... rakyak dilarang untuk terlalu pintar...

Pusing wa... jangan sampe situs tutorial lainnya pada diblok, kalau ampe itu terjadi.. itu namanya pembodohan buat bangsa sendiri... Saya jelas-jelas menolak hal yang demikian.. negara ini udah nggak demokratis lagi!!! yang ngeblok situs juga mungkin orang bego, makanya sering-sering buka internet yang bermanfaat... atau jangan-jangan malah sebaliknya.. yang ngeblok.. mau puas-puasin dulu liat situs porno baru deh diblok... WEW..

Tuesday, April 8, 2008

Stupid Day

Senin, tanggal 7 April 2008... Hari ini aku mengalami hal yang benar-bernar membuat aku merasa bodoh... dan aku merasa OON banget hari ini... ampe ketawa-ketawa sendiri dengan kebodohan yang telah aku buat sendiri... mao denger ceritanya nggak? Oke... saatnya aku cerita...

Hari ini dosenku nggak masuk untuk mengajar, jadi karena aku merasa bosan akupun mengutuskan untuk segera pulang, tapi aku tidak langsung pulang kerumah melainkan keStarnet(Markas, tempat mangkal, tempat semedi DLL) sampe disana aku jalan bentar ma Hendra hingga ke ujanan dijalan... Sepulangnya kamipun kembali ke Warnet.. dan maen ayodance bedua...

Ditenggah-tengah sedang maen game, dateng deh Baim... dengan gayanya seperti dalam keadaan darurat minta tolong untuk memperbaiki komputer temennya yang dang rusak... terus Die pun ngecek tuh komputer... akhirnya penyakit tuh komputer adalah Power Supplaynya yang jebol.. alhasil kami cari Power Supplay tersebut ke Mall sekitar 1 setengah jam lama mencari dan berhasil membelinya kamipun kembali lagi ke Warnet... Disana Die udah pulang jadi yang masang Power Supplay terpaksa Aku deh..

Dan disinilah hal OON yang aku alami... Setelah Power Supply aku pasang ke cassingnya... langsung aja aku teken power... "loh ko nggak idup?" tanyaku heran. "Jelas aja kabel powernya belum di colong ke moterboardnya" jawab Baim... toew.. OON pertama... Terus akupun kemudian coba pasang kabel power ke CPUnya, Harddisknya, terus pas mau colok'in ke power motherboardnya tiba-tiba aja "loh kok nggak pas???" terus aku liat ekspresi Baim dan temennya agak kecewa, takutnya yang kami beli salah?? Terus akupun liatin colokannya, ternyata bentuknya agak beda, terus cara masangnya agak unik, pas dimasukin.. eh ternyata pas... OON kedua... terus setelah semuanya beres, tinggal tes aja tuh komputer dan akupun nyalain komputernya.. dan terdengar bunyi 'bib' satu kali yang menandakan komputer itu baik... terus aku bilang sama temennya baim "masuk nggak? tunggu aja ampe masuk windows, sapa tau harddisknya nggak jalan?" terus temannya Baim bilang, "masuk, tapi kok agak lambat,, belum masuk windows?" terus akupun liat ada dua kabel yang belum aku colok... kabel mouse ama kabel keyboardnya... dan akupun bilang "wajar aja.. mouse ama keyboarnya belum aku colok?" OON ketiga... wah rasanya malu juga.. tiba-tiba jadi OON gitu... hahahah

Setelah beres.. Baim dan temenyapun pulang.. terus giliran aku bantu-bantu dan Hendra service komputer warnet.. dan saat itu akupun disuruh Die ngidupin power semua komputer... terus akupun lakuin hal tersebut... terus saat aku melakukan hal itu Hendrapun bilang "Lihat Die... nder OON nian hari ini.. madaki komputer yang dak katek kabel power jugo di idupi.." hahahah

Wah...wah..wah.. ntah apa yang aku alami.. aku merasa benar-benar OON hari ini.... hahaha.. dan hal ini bener-bener buat aku geli banget... dan berkata "kok bisa ya aku se OON itu ???" hek hek hek hek

Friday, March 14, 2008

Windstruck

Pernah nonton Film Windstruck nggak? Sebenernya ini film keluaran tahun 2004, tapi kebetulan aja kemaren tayang di SCTV sekitar jam satuan hingga hampir menjelang subuh. Dan aku nggak sengaja nonton. Kirain film apa, kayaknya nggak seru, tapi setelah ditonton ternyata nih film bagus banget!!! (menurut versi gw)

Awalnya sih nggak nonton, tapi sempet download sih untuk nonton nih film dari awal. Alur cerita film ini sangat unik, mulai dari opening banyak menampilkan humor, ditengah-tengah cerita mulai romantis, tapi mendekati akhir cerita mulai haru. Hingga cerita usai masih aja maknanya membekas dihatiku.

Berawal dari kisah pria yang bekerja sebagai seorang guru fisika( Jang Hyuk as Myung-Woo) yang sedang mengejar-ngerjar pencopet, ditengah-tengah dia mengejar copet, ada cewek yang baru aja keluar dari mini market, kebetulan dia opsir perempuan yang lagi berbelanja(Jun Ji-Hyun as Kyung-jin Yeo). Melihat kejadian itu langsung aja sang opsir mengerjar sang guru yang dikirain copet. Setelah dapet eh dibawa di kekantor polisi.

Myung Woo dipaksa untuk mengaku sebagai copet, tapi tetap saja dia tidak mau mengaku, karena dia bukanlah copet. Alur ceritapun menjadi kocak saat itu. Setelah Myung Woo pulang tak sengaja dia menemukan tas wanita, saat memeriksa tas tersebut Myung Woo sangat terkejut melihat Kyung-Jin. Dan Kyung-Jin semakin yakin kalau Myung Woo adalah pencopetnya, langsung aja dia diseret lagi ke kantor polisi. Sesampai mereka disana, ternyata sang copet telah tertangkap berkat gambar ilustrasi yang dibuat oleh Myung Woo. Kemudian Kyung-Jin tampa berdosa langsung pulang. Myung Woo tidak terima karena Kyung-Jin tak mau minta maaf padanya. Dan munculah kata-kata yang sedikit spesial di film ini. "Didalam kamusku tak ada kata 'Maaf', terkecuali namamu adalah 'Maaf' mungkin aku akan memanggilmu 'Maaf'".

Alur cerita semakin menarik Saat Myung Woo mengajak jalan Kyung-jin. Saat itulah tumbuh benih-benih cinta diantara mereka berdua. Tapi selalu ada aja yang di buat Kyung-Jin, setiap dia melihat sesuatu yang melanggar hukum atau mencurigakan, langsung aja dia labrak. Dan alur ceritanya semakin menarik dan lucu, dimana Kyung-Jin memborgol Myung Woo pada tanggannya sediri saat mereka mengejar pengedar narkoba. Dan sepertinya borgolah yang mempersatukan cinta mereka.

Mereka berduapun jadian, dan mulai deh cerita-cerita romantis mereka terjadi. Dan kalau kalian perhatiin ceritanya terkait satu sama cerita lainnya.

Dengan mempunyai pacar serorang opsir wanita, Myung Woo sangatlah cemas, apa lagi Kyung-Jin tipe orang yang selalu bertindak tanpa berfikir. Jadi Myung Woo selalu mengikuti Kyung-Jin untuk memastikan kekasihnya tidak apa-apa. Kelucuan masih tetap ada pada cerita ini.

Hingga Myung Woo membeli mobil dan mengajak Kyung-Jin liburan ke Desa dan disitu ada cerita unik tentang asal usul sepasang kekasih mengaitkan kelingking mereka... Wah.. pokoknya bagus banget deh ceritanya.. kalau gw terusin ntar nggak seru...

Yang jelas ceritanya agak sulit ditebak itu yang membuat cerita ini menarik buatku. Apa lagi dengan Sifat Kyung-Jin yang sangat menyayangi Myung Woo, itu membuatku ingin mempunyai pacar seperti Kyung-Jin, walaupun terbilang Tomboi, tapi dia adalah wanita yang penuh dengan kasih sayang...

Ceritanya akan semakin menarik Hingga mencapai Ending. Aku aja ampe haru nonton nih film.. Menurut gw ini baru film yang namanya sangat romantis... abies.. ampe gw mau nangis nonton nih film.. padahal sebelumnya gw nggak pernah nonton film ampe terbawa dan larut.. Tapi film yang satu ini emang beda... kalau kalian belum nonton, coba deh... nonton tuh film... dijamin nggak bakal nyesel..

Monday, March 10, 2008

Lupakan

Melupakanmu dengan menjadikanmu seorang teman, lebih baik dari pada pergi untuk melupakanmu...

(Bantingkan kepalamu ke dinding maka kamu akan lupa segalanya termasuk dirimu sendiri.. Ha.. ha.. ha..)

Wednesday, March 5, 2008

Rokok?

Jam telah menunjuk pukul 22.30 semua toko dan warung udah pada tutup. Saat itu Pamanku tengah kehabisan rokoknya dan beliau bingung mau membeli rokok dimana? Sambil bergurau beliau berkata "Taukah kamu seberapa penting sebatang rokok bagi seorang pria?" Karena aku memang tidak tahu, akupun bilang "Tidak tahu?" Lalu beliaupun menjawab "Sebatang rokok jauh lebih penting daripada 7 bibir wanita"...

Tak lama kamipun menemukan warung yang menjual rokok, kemudian pamankupun membeli rokok disana. "Pak ada rokok **A*U*?".
Lalu pedagang rokok itu menjawab "Ada, tinggal 2 bungkus, mau beli berapa?"
Pamanku kembali menjawab "Sebungkus saja"
Kemudian pedagang rokok itu bilang "Kenapa tidak beli dua bungkus saja?"
Lalu pamanku menjawab "Coba baca tulisan yang ada dibelakang bungkus rokok?"
Pedagang itupun membaca "Peringatan Pemerintah, Merokok dapat menyebabkan kanker..."
Kemudian pamanku langsung bilang "Nah kan pak, cukup satu bungkus aja kalau saya beli dua saya bisa kena tegor pemerintah"

Aku hanya bisa tertawa melihat kejadian itu... "Hahahaha"

Thursday, February 28, 2008

Vidio clip lucu

Udah lama juga nggak liat happytreefriends... terus aku liat-liat film-film terbarunya,, terus salah satu dari film-film tersebut ada vidio clip yang yang membuat aku tertawa setelah menontonnya.. hehehe lucu.. walau sadis..



Diatas adalah vidionya.. selamat nonton... semoga streamingnya nggak lama ... hehehe

Thursday, February 14, 2008

Hunting foto 13 Februari

Kebetulan baru pinjem kamera dari Hendra.. dan ternyat kameranya cukup bagus.. walau bukan DSLR... karena cuma 1 hari.. akupun kemudian hunting seharian penuh.. dan ini hasilnya.. tanpa editan loh.. cuma ukurannya aja yang diperkecil.. biar nggak berat masuk blogger...












Ditunggu komentarnya yach :D