Saturday, February 21, 2009

Narsis Virus

Fiuh.. Sudah hampir 3 tahun ngeblog, tapi jarang sekali blog pribadiku ini ada foto-foto diriku. Soalnya dulu jarang ada yang bisa fotoi diriku apalagi sesuai keinginan, ditambah kurang PeDe kalau difoto sama orang lain dengan gaya-gaya yang agak narsis.

Dari dulu sudah hobi sama foto-foto, tapi kalau untuk urusan fotoi orang, terkadang hasilnya nggak sebagus foto objek-objek selain orang. Kalu dipikir-pikir dengan kamera dibawah standar fotografi mungkin hasil ngambarnya nggak sebagus kamera-kemera yang dipake sama fotografer. Tapi aku nggak mau menyerah, karena kameraku nggak memungkinkan mendapatkan hasil yang bagus dengan kamera fotografer, jadi sekarang saatnya mempelajari cara-cara untuk mengedit foto-foto hasil kameraku agar tampak lebih hidup...


Dan kerja kerasku membuahkan hasil, walau menggunakan kamera 'butut' aku masih tetap bisa berkarya tanpa batas... ya Alat cuma media yang hanya bisa membantu kerja manusia, namun semuanya tergantung sama manusianya itu sendiri bisa atau tidak mengoptimalkan kerja dari alat tersebut.

Sekarang diriku udah kena virus narsis nih.. jadi serasa foto model.. kerjanya foto-foto diri sendiri.. hehehe


Sunday, February 15, 2009

Film perdanaku (Sahabat Sejahati)

Berberapa Minggu yang lalu aku mencoba menuangkan ideku kedalam sebuat film bercerita tentang rahasia persahabatan yang konyol, aku beri judul film ini Sahabat Sejahati. Lega juga rasanya bisa menyelesaikan editing film ini.. karena aku belum pernah belajarediting film sebelumnya, jadi otak-atik deh dan dibantu juga oleh temanku Dani yang juga berperan dalam film itu. Hasil gambar untuk filmnya aku rasa sangat buruk, soalnya dalam pemgambilan gambar aku masih menggunakan kamera digital, bukan handcam atau HDV.. jadi wajar aja kalau sulit untuk ngeditnya.. Harapan saya kedepannya bisa mengembangkan film dikalang teman-teman saya kemudian mungkin bisa mengembangkan film di daerah saya... Selamat menonton.. Apabila ada keritik dan saran yang membangun.. akan saya terima dengan senang hati ^^


Thursday, February 12, 2009

Bunga Wijaya Kusuma

video
Dari namanya mungkin kamu mengira Bunga Wijaya Kusuma adalah nama seseorang, seperti Bunga Citra Lestari... Tapi yang satu ini memang benar-benar nama bunga... Memang asing kedengarannya. Akupun asing begitu mendengar nama ini.. Tapi satu minggu yang lalu bunga ini tumbuh di rumahku.. saat itu Emakku sangat ingin aku mengabadikan bunga tersebut dalam kameraku. Namun di pagi itu bunganya telah layu...

Bunga ini sedikit Unik, bunga ini hanya mekar malam hari dan cuma 1 kali. Jadi kalau kamu ingin liat bunga ini mekar ya harus begadang. Ada yang bilang kalau bunga ini membuwa keberuntungan bagi yang melihatnya mekar. Tapi memang beruntung yang bisa liatnya mekar soalnya bunga ini begitu langka untuk melihatnya mekar.. apalagi tengah malam.

Saat itu ada satu kuntum lagi yang belum mekar. Dan malam ini Ayah mengajakku untuk merekam pristiwa ini. Dan akupun mempersiapkan segala sesuatunya. Dengan kamera digitalku yang sangat bisa dibilang kurang bagus untuk pegambilan gambar dimalam hari.. namun dibantu Ayah dalam pemberian cahaya dimalam hari akhirnya kameraku bisa menangkap gambar dengan lumayan..

Saat itu aku tidak bisa merekam langsung karena aku ada keperluan sehingga adikku yang aku ajarkan untuk merekamnya.. dan setelah kurang lebih 30 menit direkam menjelang jam 12 malam akhirnya adikku mendapatkan hasil rekamannya. Dan setelah pagi hari aku hanya bisa mengabadikan bunga tersebut lewat kamera saja.

Ini adalah gambar bunga Wijaya Kusuma saat kutum dan akan segera mekar. Foto ini diambil pukul 19.30. Karena kameraku tidak bisa mengambil gambar di malam hari maka ditambahkan lampu untuk pencahayaan.

Gambar yang satu ini di ambil ketika hampir tengah malam bunga Wijaya Kusuma sudah tampak mekar. Dan katanya saat mekar bunga ini mengeluarkan bau yang harum.

Dan Gambar ini di ambil pagi hari sekitar pukul 06.30 dan pada pagi hari bunga ini sudah tampak layu.

Nah gambar yang satu itu ketika sore hari, bunganya udah kuncup dan layu...