Wednesday, December 2, 2009

Masih Berjalan

Nggak kerasa udah masuk bulan Desember, itu artinya tinggal 30 Hari lagi aku menghadapi tahun ini... Pekerjaanku masih saja belum selesai, apalagi skripsiku tambah molor aja... tapi semua itu tidak aku ambil pusing.. biarlah semua itu berjalan seperti apa adanya hingga nanti bisa terselesaikan...

Bulan ini menjadi bulan terakhir tahun ini, apakah akhir dari tahun ini akan sama saja dengan tahun-tahun yang pernah aku lewati sebelumnya? Yang aku harapkan adalah perubahan yang tidak hanya berputar-putar disitu saja.. Pengen menemukan suatu hal yang baru dan ingin memiliki banyak pengetahuan yang baru... karena yang aku takutkan adalah semua kesempatan itu akan hilang begitu saja kalau tidak segera aku jalani dengan baik...

Mencari jati diri dari sebuah masa depan yang diinginkan tidaklah mudah, Sampai saat ini aku masih menglami kebimbang-kebimbangan disela sela perjalanan kehidupanku... entah apa yang aku cari dari akhir hidupku ini.. dan menentukan hal itu saja aku masih bingung... Manusia macam apa aku ini..

Semoga bulan Desember ini tidak hanya dipenuhi dengan harapan-harapan kosong, karena begitu banyak kesempatan yang seharusnya tidak terlepas begitu saja... seharusnya... Dan sejatinya diriku akan tetap dan terus bermimpi untuk menjadi seseorang yang memiliki kejelasan dalam hidup... Hingga akhirnya menemukan sejatinya kehidupan ini...

Saturday, November 14, 2009

November telah tiba kembali

Akhirnya November telah tiba kembali, bahkan sudah hampir memasuki setengah bulan, tapi apa yang aku lakukan belum juga terlihat jelas! Wah bagaimana nih.. Skripsi masih juga menggantung.. kepalaku pusing terus tiap hari kalau begini caranya..

November mungkin tak lama lagi akan segera berakhir, tapi perubahan juga belum terlihat jelas pada diriku ini... sungguh meresahkan hati sendiri.. rasanya tidak tau apa lagi yang harus aku lakukan untuk diriku sendiri.. pengen marah sama diri sendiri juga nggak bisa.. wah wah wah...

Semakin hari semakin banyak masalah.. namun tak juga bisa aku selesaikan dengan baik seperti biasanya.. kemana diriku yang dulu sebagai pemecah masalah, kenapa sekarang untuk memecahkan masalah sendiripun sulit.. ckckck... Ironi sekali..

November tidak juga menampilkan sosok cewek yang jelas, yang bisa aku jadikan kekasihku... ya seperti yang lalu lalu.. bulan ini aku tetap menjomblo... Pengennya sih terjadi perubahan.. tapi hidup terasa monoton.. bah.. jadi males sendiri.. Usaha tetap ada untuk mendapatkan cewek yang tepat,, tapi selalu gagal... ya.. emang nasibku yang berkata seperti ini soal cinta... mau kemana aja aku tetap jalan di tempat.. hanya bisa melihat semuanya dengan indah.. namun dibatasi diding kaca yang tebal sehingga aku tak bisa menembusnya dan mendapatkan apa yang aku lihat indah.. bew... bew... bew...

Sebenernya malas untuk membahas semua ini.. seperti tidak ada yang lebih berbobot saja untuk di bahas, namun kalu tidak sperti ini nanti aku bisa stress.. ya.. lebih baik.. di ungkapkan walau hanya lewat blog saja... bye bye

Thursday, October 29, 2009

Beuh..

Wah parah, blogku ini udah lumutan, dibukannya hampir nggak pernah... kebeneran lagi bisa OL ya udah deh kepalangan nulis aja deh dari pada nggak ada kerjaan... Fiuh.. hidupku sudah mulai kembali jenuh di penuhi dengan hal hal yang tidak perlu... benar-benar merasa capek... kok bisa aku kena virus super males??? Mula-mula udah mulai males ngetik cerita harianku di komputer, mungkin sudah satu bulanan.. sudah 3 tahun aku menulis, tapi akhirnya bisa terhenti juga sejak akhir September,,, sebenarnya aku tidak pernah mengharapkan untuk berhenti.. tapi itu terjadi begitu saja.. Beuh.. males bangeeet aku sekarang.. jadi males juga sama diri sendiri..

Kini bukan itu saja yang jadi masalah, sekarang permasalahannya aku udah males-malesan ngerjain skripsiku yang seharusnya bisa aku selesaikan.. entahlah sulit dikatakan kenapa bisa males banget??? Siapa yang mau aku salahkan.. bahkan diri sendirikupun tidak mau disalahkan.. capek deh...

Di tambah lagi Mamak sudah sangat khawatir dengan Wisudaku... sekarang aku sudah mulai dapet tekanan dari Ortu untuk selesaikan skripsiku, waduh-waduh.. kenapa sih? aku sudah tidak bisa berfikir jernih.. mau nyalahi Ortu,,, ya Ortu nggak salah? ya ya ya... jadi stress deh.. ini bukan stress biasa, tapi stress yang tak bisa di ungkapkan... Beuh..

Aku jadi bingun nih apa yang aku butuhkan untuk diriku saat ini? Jadi hilang arah kayang Gini.. capeeeeekkkk... deeeeeh.... tidur jauh lebih baik.. dari pada memikirkan semua ini.... Beuh....

Tuesday, September 8, 2009

Fil 1

Sering kali kesalahan menghantui kita walau kita berdiri di jalan yang benar, namun karena kekurangan yang ada pada kita membuat kita lupa bahwa kita telah berjalan di jalan yang benar sehingga membuat kita keluar jalur dan berada pada posisi yang salah sebenarnya (M. Randy Ardhi 8 Sept 2009)

Sunday, August 16, 2009

Ku Meragukan Hatiku

Kembali kurasakan rasa yang dulu pernah hilang
Kembali kuragukan rasa yang telah sempat datang
Ku meragukan hatiku yang kini mendambakan sosoknya
Sosok yang selalu kuhadiri disaat ku bertanya

Memang dia yang aku cari memang dia yang aku nanti
sosoknya memikat hati wataknya rendah hati
Tutur katanya yang lembut membuatku hatiku hanyut
Tatap matanya bersahabat membuatku terus terpaut

Kelembutannya, Ketulusannya menjatuhkan hatiku dalam cinta
Seakan tak bisa merasa yang aku inginkan karena ku mati rasa
Tawanya, Candanya membuat aku lupa kehadiran mereka
Dialah orang yang tepat Berada dalam singgasana

Dia membuatku bingung menentukan rasa yang ada
ia berikan cinta atau hanya rasa bersahaja
Ku takut salah mengutarakan rasa ku padanya
kan tinggalah hampaku padanya

Ku dustai diriku di hadapanmu
menyembunyikan rasa yang besar di belakangmu
Semakin ku coba untuk maju semakin hatiku meragu
Apakah ini rasa cintaku padamu

Tolonglah Tuhan yakinkan perasaanku
Tunjukkan jalanku padanya bila dia untukku
Dan Kembalikanlah rasa cinta ini pada-MU
Bila dia memang bukan milikku

Monday, August 10, 2009

BOX MAFIA

Beberapa waktu yang lalu aku mengikuti kelas Desain Multimedia dan projek akhirnya adalah membuat film. Saat itu kami di bagi 4 kelompok dan 1 kelompok ada 5 Anggota. Kebetulan sekali aku punya Ide ceritanya.. jadi kami berlima mencoba mengolah ide tersebut menjadi sebuah film pendek.

Karena sangat niat kamipun buat Poster dan Trailernya juga. Ini adalah projek pertamaku dalam membuat film yang durasinya lumayan lama 18menitan, dan ini adalah projek akhirku semasa aku duduk di bangku kuliah.. dan Kini Anda semua bisa menyaksikan Trailernya di sini...





Pengerjaan Filmnya tidak lah lama, untuk syuting kami menghabiskan waktu seharian penuh dari jam 10 Pagi hingga jam 6 Sore kemudian dilanjutkan dengan proses Editing yang lumayan lama selama 3 Minggu... Berikut filmnya.. Selamat Menyaksikan...





Sunday, August 9, 2009

Arti dari JIUSAKI

Huff.. sudah terlalu lama diriku meninggalkan blog karena terlalu banyak aktifitas yang tidak menyempatkan diriku untuk meng Up-date blogku ini. Nah sekarang walaupun nggak begitu sering diusahakan untuk bisa posting.

Setelah sekian lama nggak posting, tentu banyak cerita menarik yang aku alami, Namun tak semuanya bisa aku ceritakan.. tapi kali ini aku mencoba untuk mengangkat topik mengenai Arti dari JIUSAKI... kenapa??? karena banyak orang-orang yang menanyakan apa arti JIUSAKI? Ada yang bilang itu bahasa Jepang, tapi dalam kamus bahasa Jepang JIUSAKI tidak mempunyai Arti.

Di sini aku akan menjelaskan sedikit sejarah tentang munculnya JIUSAKI sebagai nama tambahan untuk FRIENDER... kata JIUSAKI memang tidak mempunyai arti dalam kamus, tapi kata ini aku ciptakan dengan memiliki arti dan juga filosofi mengenai harapan yang ingin dicapai...

JIUSAKI adalah singkatan dari:
Jujur : aku memilih kata ini di depan singkatan mempunyai arti bahwa segala sesuatu harus dimulai dengan kejujuran dan utamakan kejujuran. Ini adalah sebuah harapan untuk mengingatkan agar JIUSAKI harus selalu berusaha untuk memulai sesuatu dengan kejujuran.

Ikhtiar : artinya adalah usaha, aku berharap semua yang akan aku tempuh sekarang atau nanti tak luput dari Ikhtiar atau usaha karena segala sesuatu pencapaian diperlukan sebuah Usaha.

Ungkapan Syukur Atas Karunia : Jujur dan Ikhtiar tak luput untuk selalu mengungkapkan rasa syukur atas karunia yang telah Allah berikan kepadaku, dari arti kata ini aku berharap untuk menjadi manusia yang terus bersyukur atas semua karunia yang telah Allah berikan kepadaku, baik kecil maupun besar... Jujur dan Ikhtiar saja tidak cukup kalau kita masih bisa bersyukur...

Ikhlas : perbuatan yang satu ini sangatlah sulit untuk dilakukan oleh manusia biasa... karena tidak banyak orang yang memiliki keikhlasan. Harapanku, aku bisa menjadi manusia yang senantiasa Ikhlas dalam menerima ataupun memberikan apapun.. baik dari Allah ataupun sesama umat manusia... kata Ikhlas aku letakkan di belakang karena semua Kejujuran, Ikhtiar dan Ungkapan Syukur Atas Karunia saja belumlah cukup tanpa memiliki keIhklasan di dalam hati...

Nah.. inilah awal dari sebuah nama yang aku ciptakan sebagai pelengkap kehidupanku agar aku senantiasa selalu ingat akan artinya dan berusaha untuk menjalankannya sebaik mungkin... Friender adalah awal yang baik, namun Friender saja tidaklah cukup kalau ada yang lebih baik Friender Jiusaki...

Friday, April 24, 2009

CLBK (my second movie)

Ini film kedua yang aku sutradarai setelah "Sahabat Sejahati" Film ini berjudul CLBK, namun terdapat salah penulisan pada pembukaan film ini, disitu tertulis CBLK yang seharusnya CLBK.. maklumlah baru belajar.. dan emang aku orangnya nggak telitian.. tapi udah kepalang di upload.. dari pada mubazir.. lebih baik di publish aja..

CLBK bukan berarti Cinta Lama Bersemi Kembali.. tetapi di film ini aku membuat arti lain dari CLBK.. jadi kalau mau tau selamat menyaksikan.. aja..

Setelah nonton film ini.. ada yang berminat untuk menjadi aktor atau aktrisnya.. tanpa di bayar.. wakakakakka....


Asiiik... Buat Musik Sendiri

Baru dapet software dari seorang temen.. software untuk buat musik gitu.. dicoba coba selama beberapa minggu ternyata tuh software asik juga.. dan alhasil aku bisa buat musik sendiri walaupun terkesan.. agak berantakan.. wajarlah.. namanya juga nggak punya basic di bidang music sama sekali.. Ok.. sekarang play ada vidionya untuk denger musik buatanku..


Tuesday, March 24, 2009

Nonton?

Setelah sekian lama nggak ke bioskop (pertama dan terakhir kalinya nonton "Petualangan Sherina") akhirnya kemaren 23 Maret 2009 aku diajak nonton bioskop sama Baim... soalnya dia udah janji sama aku dan Hans untuk nonton bioskop dan makan-makan...

Sebetulnya aku nggak terlalu suka nonton bioskop, berhubung ada traktiran makannya jadi jangan dilewatkan kesempatan ini... Ini pertama kalinya setelah sekian lama aku nggak nonton bioskop, dan kini aku kembali bisa memasuki bioskop...

Padahal dari dulu temen-temenku banyak yang nawari untuk bayari aku nonton di bioskop, tapi aku selalu menolak ajakan mereka... tapi kali ini beda... aku tidak menolak seperti biasanya... Di dalam bioskop aku tidak begitu memperhatikan filmnya.. namun hanya menikmati saja apa yang ada di sekelilingku.. (jus jeruk dan capucinonya Hanz)... bahkan aku bercerita sama Hanz kalau suatu saat nanti kami bakalan punya ruangan seperti biosko ini hanya untuk main game saja.. wakakakaka... jadi Inti dari nonton film tersebut aku nggak tau tau amaat... dan satu hal yang aku ketahui.. ternyata Hanz juga baru pertama kali masuk bioskop... hahahaha...

Saturday, February 21, 2009

Narsis Virus

Fiuh.. Sudah hampir 3 tahun ngeblog, tapi jarang sekali blog pribadiku ini ada foto-foto diriku. Soalnya dulu jarang ada yang bisa fotoi diriku apalagi sesuai keinginan, ditambah kurang PeDe kalau difoto sama orang lain dengan gaya-gaya yang agak narsis.

Dari dulu sudah hobi sama foto-foto, tapi kalau untuk urusan fotoi orang, terkadang hasilnya nggak sebagus foto objek-objek selain orang. Kalu dipikir-pikir dengan kamera dibawah standar fotografi mungkin hasil ngambarnya nggak sebagus kamera-kemera yang dipake sama fotografer. Tapi aku nggak mau menyerah, karena kameraku nggak memungkinkan mendapatkan hasil yang bagus dengan kamera fotografer, jadi sekarang saatnya mempelajari cara-cara untuk mengedit foto-foto hasil kameraku agar tampak lebih hidup...


Dan kerja kerasku membuahkan hasil, walau menggunakan kamera 'butut' aku masih tetap bisa berkarya tanpa batas... ya Alat cuma media yang hanya bisa membantu kerja manusia, namun semuanya tergantung sama manusianya itu sendiri bisa atau tidak mengoptimalkan kerja dari alat tersebut.

Sekarang diriku udah kena virus narsis nih.. jadi serasa foto model.. kerjanya foto-foto diri sendiri.. hehehe


Sunday, February 15, 2009

Film perdanaku (Sahabat Sejahati)

Berberapa Minggu yang lalu aku mencoba menuangkan ideku kedalam sebuat film bercerita tentang rahasia persahabatan yang konyol, aku beri judul film ini Sahabat Sejahati. Lega juga rasanya bisa menyelesaikan editing film ini.. karena aku belum pernah belajarediting film sebelumnya, jadi otak-atik deh dan dibantu juga oleh temanku Dani yang juga berperan dalam film itu. Hasil gambar untuk filmnya aku rasa sangat buruk, soalnya dalam pemgambilan gambar aku masih menggunakan kamera digital, bukan handcam atau HDV.. jadi wajar aja kalau sulit untuk ngeditnya.. Harapan saya kedepannya bisa mengembangkan film dikalang teman-teman saya kemudian mungkin bisa mengembangkan film di daerah saya... Selamat menonton.. Apabila ada keritik dan saran yang membangun.. akan saya terima dengan senang hati ^^


Thursday, February 12, 2009

Bunga Wijaya Kusuma

video
Dari namanya mungkin kamu mengira Bunga Wijaya Kusuma adalah nama seseorang, seperti Bunga Citra Lestari... Tapi yang satu ini memang benar-benar nama bunga... Memang asing kedengarannya. Akupun asing begitu mendengar nama ini.. Tapi satu minggu yang lalu bunga ini tumbuh di rumahku.. saat itu Emakku sangat ingin aku mengabadikan bunga tersebut dalam kameraku. Namun di pagi itu bunganya telah layu...

Bunga ini sedikit Unik, bunga ini hanya mekar malam hari dan cuma 1 kali. Jadi kalau kamu ingin liat bunga ini mekar ya harus begadang. Ada yang bilang kalau bunga ini membuwa keberuntungan bagi yang melihatnya mekar. Tapi memang beruntung yang bisa liatnya mekar soalnya bunga ini begitu langka untuk melihatnya mekar.. apalagi tengah malam.

Saat itu ada satu kuntum lagi yang belum mekar. Dan malam ini Ayah mengajakku untuk merekam pristiwa ini. Dan akupun mempersiapkan segala sesuatunya. Dengan kamera digitalku yang sangat bisa dibilang kurang bagus untuk pegambilan gambar dimalam hari.. namun dibantu Ayah dalam pemberian cahaya dimalam hari akhirnya kameraku bisa menangkap gambar dengan lumayan..

Saat itu aku tidak bisa merekam langsung karena aku ada keperluan sehingga adikku yang aku ajarkan untuk merekamnya.. dan setelah kurang lebih 30 menit direkam menjelang jam 12 malam akhirnya adikku mendapatkan hasil rekamannya. Dan setelah pagi hari aku hanya bisa mengabadikan bunga tersebut lewat kamera saja.

Ini adalah gambar bunga Wijaya Kusuma saat kutum dan akan segera mekar. Foto ini diambil pukul 19.30. Karena kameraku tidak bisa mengambil gambar di malam hari maka ditambahkan lampu untuk pencahayaan.

Gambar yang satu ini di ambil ketika hampir tengah malam bunga Wijaya Kusuma sudah tampak mekar. Dan katanya saat mekar bunga ini mengeluarkan bau yang harum.

Dan Gambar ini di ambil pagi hari sekitar pukul 06.30 dan pada pagi hari bunga ini sudah tampak layu.

Nah gambar yang satu itu ketika sore hari, bunganya udah kuncup dan layu...

Thursday, January 22, 2009

Character Assassin

Sebuah kisah pendek mengapa bisa muncul pembunuh karakter...

Seseorang yang bingung dengan pencarian jatidirinya, pikirannya selalu berputar-putar mencari tau siapa dia sebenarnya?

Lalu dia bertanya kepada dirinya siapakah dia sebenarnya... Kemanakah dia harus menjalani hidupnya dan dimanakah tempat yang tempat untuknya...

Semakin lama semakin membingungkan... dia tidak menemukan jawaban atas dirinya... Dan terjadilah pembuhan karakter... hingga saat ini dia mati tanpa tau siapa dirinya yang sebenarnya?

Sunday, January 11, 2009

Mentari?

Mentari. Hanya itu yang aku ketahui mengenai cewek yang satu ini. Namanya aku dapet dari credit setelah selesai nonton FTV di SCTV. Entah kenapa nih cewek menarik perhatianku? Jadi sekuat tenaga mencari profil tentang Mentari. Dari mulai Google, Kapanlagi, FS, FB telah ku jelajahi, namun tidak begitu banyak yang ku dapat mengenai cewek yang katanya asal Tasik ini. Katanya juga cewek yang satu ini keponakannya Mulan Jameela? Wah minim sekali info tentang nih cewek tapi aku ingin tahu sekali...

Harapan setelah posting tulisan ini aku bisa mendapatkan infomarsi ataupun profil mengenai Mentari. Yang aku tahu dia artis pendatang baru. Dan firasatku mengatakan dia bakalan ngetop nih... jadi pengen tau aja.. siapa tau kan jodoh? (ngarep) Hehehe