Sunday, August 9, 2009

Arti dari JIUSAKI

Huff.. sudah terlalu lama diriku meninggalkan blog karena terlalu banyak aktifitas yang tidak menyempatkan diriku untuk meng Up-date blogku ini. Nah sekarang walaupun nggak begitu sering diusahakan untuk bisa posting.

Setelah sekian lama nggak posting, tentu banyak cerita menarik yang aku alami, Namun tak semuanya bisa aku ceritakan.. tapi kali ini aku mencoba untuk mengangkat topik mengenai Arti dari JIUSAKI... kenapa??? karena banyak orang-orang yang menanyakan apa arti JIUSAKI? Ada yang bilang itu bahasa Jepang, tapi dalam kamus bahasa Jepang JIUSAKI tidak mempunyai Arti.

Di sini aku akan menjelaskan sedikit sejarah tentang munculnya JIUSAKI sebagai nama tambahan untuk FRIENDER... kata JIUSAKI memang tidak mempunyai arti dalam kamus, tapi kata ini aku ciptakan dengan memiliki arti dan juga filosofi mengenai harapan yang ingin dicapai...

JIUSAKI adalah singkatan dari:
Jujur : aku memilih kata ini di depan singkatan mempunyai arti bahwa segala sesuatu harus dimulai dengan kejujuran dan utamakan kejujuran. Ini adalah sebuah harapan untuk mengingatkan agar JIUSAKI harus selalu berusaha untuk memulai sesuatu dengan kejujuran.

Ikhtiar : artinya adalah usaha, aku berharap semua yang akan aku tempuh sekarang atau nanti tak luput dari Ikhtiar atau usaha karena segala sesuatu pencapaian diperlukan sebuah Usaha.

Ungkapan Syukur Atas Karunia : Jujur dan Ikhtiar tak luput untuk selalu mengungkapkan rasa syukur atas karunia yang telah Allah berikan kepadaku, dari arti kata ini aku berharap untuk menjadi manusia yang terus bersyukur atas semua karunia yang telah Allah berikan kepadaku, baik kecil maupun besar... Jujur dan Ikhtiar saja tidak cukup kalau kita masih bisa bersyukur...

Ikhlas : perbuatan yang satu ini sangatlah sulit untuk dilakukan oleh manusia biasa... karena tidak banyak orang yang memiliki keikhlasan. Harapanku, aku bisa menjadi manusia yang senantiasa Ikhlas dalam menerima ataupun memberikan apapun.. baik dari Allah ataupun sesama umat manusia... kata Ikhlas aku letakkan di belakang karena semua Kejujuran, Ikhtiar dan Ungkapan Syukur Atas Karunia saja belumlah cukup tanpa memiliki keIhklasan di dalam hati...

Nah.. inilah awal dari sebuah nama yang aku ciptakan sebagai pelengkap kehidupanku agar aku senantiasa selalu ingat akan artinya dan berusaha untuk menjalankannya sebaik mungkin... Friender adalah awal yang baik, namun Friender saja tidaklah cukup kalau ada yang lebih baik Friender Jiusaki...

No comments: