Friday, June 6, 2008

Masalah BBM

Belakangan ini bangsa Indonesia dikejutkan dengan kenaikan harga BBM. Hal ini membuat rakyat kecil berteriak. Maklumlah keadaan ekonomi bangsa ini carut marut, jadi semuanya tidak bisa terkontrol dengan baik. Kenaikan BBM mengundang kontroversi di banyak kalangan menengah kebawah. Dampak yang terjadi semua harga kebutuhan pokok meningkat, begitu juga dengan sarana transportasi. Hal terasa begitu berat bagi rakyat yang kurang mampu.

Di sisi lain mahasiswa melakukan tindakkan demo menuntut turunnya harga BBM kepada pemerintah. Aksi mahasiswa yang seperti ini mungkin adalah wujud dari rasa kesal terhadap bangsa ini. Hal itu boleh-boleh saja, tapi hal yang paling membuatku jengkel dengan tindakan mahasiswa yang melakukan demo ini, mereka merusak, membuat kemacetan jalan dan secara tidak langsung sudah mengganggu kepentingan umum. Apa mereka tidak berfikir kalau mereka mengganggu? Katanya mereka mewakili rakyat, mungkin itu hanya dalih saja.

Tindakan-tindakan seperti itu bukanlah tindakan mahasiswa yang sebenarnya. Bukankah mahasiswa itu mempunyai pola pikir yang jauh lebih baik dari anak SD? Seharusnya kita tahu, kalau pemerintah sendiri nggak bakalan nuruni harga BBM, itu terdata dari tahun-tahun sebelumnya, BBM naik, mahasiswa demo, tapi hasilnya nihil? Bukankah itu sia-sia? Seharusnya yang dipikirkan oleh mahasiswa itu sendiri adalah memberikan solusi bagi bangsa ini? Saya lebih setuju kalau ada sebagian mahasiswa yang terjun dalam penelitian membuat bahan bakar alternatif. Itu jauh lebih baik dari pada demo nggak ada hasil? Lagian dengan menciptakan bahan bakar Alternatif itu sendiri kita udah membantu banyak orang, dari mulai kalang bawah hingga menyeleamatkan lingkungan dengan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Buat sahabat mahasiswa yang lainnya, saya harap kita bisa berfikir untuk menciptakan dunia baru yang terlahir dari tangan para pemuda Indonesia. Dari pada melakukan demo yang menimbulkan permasalahan baru buat bangsa? Kan lebih baik memberikan solusi buat bangsa ini. Saya bangga deh buat orang-orang yang telah memikirkan dan meneliti bahan bakar alternatif ketimbang orang-orang yang berdemo tanpa hasil. Saya yakin dengan timbulnya masalah di negara ini, makan semakin banyak solusi untuk memajukan bangsa ini. Berjuanglah terus pemunda Indonesia demi masa depan bersama!:D

No comments: