Monday, November 27, 2006

Freedom


Saat ini aku telah lepas dari design... seneng??? Tentunya seneng dong!
Selama ini aku memang tidak pernah ada niat untuk menjadi ketua...
lama juga sih aku jadi ketua, hampir juga ketuaan... karena baru anak
angkatan 12 yang mau mengambil alih kepengurusan.. saat ini bener
bener lega.. tapi aku tetap aja nggak merasa bebas... karena sulit bagi
ku untuk dapatkan kebebasan itu... Ya... aku kira dengan aku keluar
dari design nggak bakalan ada lagi yang aku urus, tapi tetap aja aku
masih punya tanggung jawab untuk kepengurusan yang baru...
sulitnya disini aku selalu ditutut didesign... sedangkan aku harus
fokus sama kuliah dan kerjaan. Kata temen aku "semua itu jangan
dijadikan beban." it's okelah itu buat dia... tapi kalu buat aku nggak
bisa banget disama - samai, karena nggak semua orang menghadapi
masalah yang sama .. yang posisinya juga sama... mungkin itu
pandangan dari dia.. tapi nggak madang dari segi akunya... dia tak
pernah tau apa masalah yang sedang aku hadapi....

Dulu saat aku belum mendapat banyak tekanan... aku bisa bekarya
dengan bebas tanpa batasan... inspirasi dan ide datang begitu saja..
tapi kini itu nggak bisa terjadi lagi... waktu luang aku nggak punya
sama sekali... mungkin nggak disempatkan? oke bolehlah aku sempat
kan... tapi dimana waktu istrirahatku??? lagi-lagi aku merasa nggak
bebas dong...???

Bahkan hari yang seharusnya libur, aku nggak libur... aku tetap aja
ngajar Design... kalau mau buruknya sih... apa untungnya buatku???
Tapi disini aku merasa punya tanggung jawab... ya... adalah merasa
menderita... karena aku nggak bisa lagi mendapatkan apa yang
aku inginkan ... Wah.. kehidupan semakin sulit... bahkan untuk
ngurus diri sendiripun nggak ada waktunya... padahal aku ingin
sekali mempunyai badan yang terurus... eh.. malah jadi kurus...

Saat ini mencari kebebasan tetap aja nggak aku temukan...
lalu dimana kebebasan buatku... apa itu nggak pernah ada... tapi..
emang sedikit menyedihkan... masa mudaku.. nggak begitu aku
nikmati... yach... terima aja dech... semua pasti ada jalan keluarnya.

Wah.. hal yang seperti ini sayangnya harus aku pecahkan sendiri
karena nggak ada yang bisa membantu, ada sih.. dan itu teman
dekatku... tapi kayaknya juga dia ada masalah... jadi selesaikan sendiri
masalahku... Akankah aku terus begini??? Menunggu datangnya
kebebasanku seutuhnya.... Oh.....

No comments: