Thursday, November 30, 2006

Ranting Kehidupan

Pejalanan hidup ini sama seperti ranting yang patah dari pohonnya dan jatuh ke sungai. Tak seorangpun yang tau ranting itu akan menempi dimana? Tergantung pada arus, ranting itu cepat atau lambat. Seperti perjalanan hidup juga... kadang kita cepat menjalaninya terkadang kita lambat menjalaninya.

Tak selamanya juga arus akan biasa - biasa saja. Kadang kala arus semakin deras, semakin kuat, bakan bisa mematahkan ranting itu kalau ranting tersebut tidak kuat.

Ranting harus terus bertahan hingga bisa menepikan dirinya. Kadang kala arus sungai terbagi, disitu terdapat pilihan, Tentu kita tak pernah tau dimana kita akan menemi, yang mana terbaik buat kita kecuali kita menjalaninya.

Tak semannya juga perjalanan akan mulus - mulus aja, kadang kita akan menemui batu penghalang, dan kadang kita tersangkut disana dan tak bisa lagi bergerak hanya kadang menunggu arus yang lebih kuat untuk mendorongnya agar bisa kembali menghanyut dan mengikuti arus kembali.

Dimanakah kekuata sepotong ranting, selama perjalanan dia akan lapuk dia akan hancur kalau dia tak segera menepi. Tapi selama perjalanan tidak mungkin tidak ada yang berharga , sekalipun itu akan membuat hancur.

No comments: