Saturday, February 3, 2007

Fotografer

Udah lama nih sebenernya pengen jadi Fotografer, tapi sayang aku nggak punya perlengkapan yang mendukung untuk itu... Tapi untuk sekarang ini aku manfaatkan fasilitas yang ada aja deh... Kebetulan aku punya kamera digital, walaupun bukan untuk fotografi. Tapi ada cita-cita juga sih pengen punya kamera yang punya lensa fokusnya... jadi objek yang difoto kelihatan ada seni fotografinya...

Dengan kamera poket yang standar aku udah belajar sedikit-sedikit fotografi, walaupun aku nggak punya dasar sama sekali tentang fotografi, bahkan buku-buku fotografipun aku nggak punya... tapi kayaknya aku gunakan aja instinct seorang fotografer untuk memfoto sebuah objek, siapa tau bakat yang satu ini bisa tercipta...

Emang beda kepuasan menjadi seorang fotografer ketimbang seorang foto editing... walaupun hasilnya foto editing bisa lebih bagus lagi dari fotografi... tapi fotografi mempunya citarasa yang berbeda... bahkan kita perlu teknik-teknik yang unik untuk menciptakan sebuah hasil foto baik dan enak dilihat...

Alasan aku pengen jadi fotografer itu karena emang aku dari dulu hobi foto-foto, bukan hanya foto manusia, tapi semuanya yang terlihat indah, unik, aneh dan lain-lain yang membuat aku jadi tertarik dengan yang namanya fotografi... hm.... bisa juga jadi paparazi nich... soalnya manusia juga objek yang menarik untuk dijadikan sebuah karya fotografi... apa lagi yang natural gitu ekspresinya... pasti menarik.... tapi sayangnya kamera yang aku miliki saat ini tidak mendukung untuk itu... soalnya kalu mau foto orang, bisa-bisa ketauan, sebabnya tuh kamera nggak bisa foto jarak jauh.. tapi insya Allah deh aku bisa punya kamera yang bagus lagi.. hehehe... Amin.......

No comments: