Friday, March 30, 2007

Ungkapan Sayang

Apakah sebuah rasa sayang harus diungkapkan dengan kata-kata? Pertanyaan ini harus aku jawab karena pertanyaan ini selalu membuat hidupku tidak tenang. Bagi diriku sayang kepada seseorang tidak perlu diungkapkan dengan kata-kata. Aku bilang begitu karena aku melihatnya dari rasa sayang seorang ibu kepada anaknya... Saat anaknya baru terlahir kedunia, ia belum bisa mendengar, berbicara, untuk melihatpun masih belum sempurna..

Tapi mengapa anak tersebut, bisa begitu tenang bersama ibunya??? Itu karena anak bisa merasakan kasih sayang dari ibunya, walaupun ibunya tidak pernah mengatakan kepada anaknya bahwa ia sayang padanya... Tapi mengapa ketika anak tersebut sudah mulai bisa berpikir, terkadang anak tersebut sering mengatakan bahwa orang tuanya tidak menyayanginya saat keinginan mereka tidak dipenuhi.... Kenapa harus berpikir begitu?

Dan mungkin ini yang dapat aku sampaikan, bahwa aku sayang kepada seseorang itu langsung dari hatiku bukan dengan berpikir seseorang itu pantas atau tidak untuk disayangi. Karena Perasaan dan pikiran adalah dua hal yang berbeda...

Sekarang yang salah itu Pikiranku atau Perasanku?

6 comments:

eragon said...

@Fr13ndeR, tidak ada yg salah dari perasaan kito, adalah anugrah bila kito mempunyai perasaan terhadap orang lain, tapi masalahnyo memang kito harus sedikit bersabar memberi waktu untuk dio berfikir & menimbang apakah kito yg terbaik untuk dio...coz setiap orang punyo hak untuk mendapatkan yg terbaik dalam hidupnyo, kadangkala doi merasa lebih nyaman & lebih deket dengan kito kalu jadi sahabat dulu baru pelan2 menjadi semakin lebih dekat...n tau2 dak katek angin dak katek awan tau2 dio ngajak kito makan or semacemnyo [n bela-belain jalan kaki padahal pas ditanyo pernah dak jalan sejauh ini, katonyo belum pernah baru kali inilah....tinggal kito ^_^ "binggung" apo maksudnyo padahal kito sudah idak naruh harapan apo2 dengan dio n cuma biso menjadi sahabat & saudara bagi dio...yg cak cipluk liat kemaren dari lantai 2 he3x" so keep movi' jgn cepat menyerah

Eragon_skublaka said...

sori nambah lagi,
@Fr13ndeR, benar kadangkala rasa sayang yg benar dari dalam hati yg paling dalam dan benar2 tulus, tidak harus diungkapkan dengan kata2 karena mata benar2 berbicara....coz kami kemaren walaupun duduk saling berjauhan aku duduk didepan n dio duduk 2 baris di depan aku, tapi dari PM yg kukirim ke dio n dari kata2 yg kutujukan kedio walau kata2 itu tidak pernah menyinggung hal2 yg sensitif tapi pada saat mata kami saling memandang doi paham apa yg ingin ku sampaikan begitu juga sebaliknya apa yg ingin dia katakan ku paham walau hal itu tidak ia ucapkan...so yg penting adalah saling pengertian..he3x [pengalaman pribadi]mudah2an bermanfaat

dedekkk dheeneei said...

Iyoo sich nder,dak semua rasa sayang itu HARUS diungkapkan dengan kata2,dedek pernah denger omongan ini dari Nder lochhh.kita bener2 ngerasa sayang niannnn,dia berarti buat kita kalo kita dah pernah ngerasa kehilangan.... mungkin hari2 bakalan jadi beda banget.... sooo seng sabar yang my best friend... nder yang dedek kenal adalah orang yang mampu menghadapi setiap masalah, dak gak pernah nyerah buat selalu berusaha untuk yang terbaik.inget nder janji Allah itu PASTI buat umatNya yang selalu menyandarkan harapan hanya kepadaNya. jangan sedihhh yeee gek aura kegantengan tuuu luntur puloo jadinyo pak seno dak ado saingan lagii....

Fr13ndeR said...

Makasi pak buat komennya.. ane baru nyadar apa yang bapak bilang itu bener.. siapapun orangnya pasti menginginkan yang terbaik buat dirinya... (aaku seneng nian aman bapak yang posting... keno nian..!!)

Ane juga seneng dengan cara bapak ngasi solusi.. banyak dari pengalaman.. hehehe... aku seneng nian.. oh yo pak... aku biso liat yang kemaren itu.. iyo nian apo yang bapak omongi tuh.. hehehe

Buat dedek Makasih ye.. hehehe... Tenang .. selama Fr13ndeR masih idup... Fr13ndeR akan berusahan untuk memperjuangankan hidupnya..

MARI BERJUANG...!!!!

dedekkk dheeneei said...

Naaa cak itu, nder yang dedek kenal akan selalu optimis menjalani semuanya dalam hidup ini. menurut dedek sich hanya orang bodoh yang menyia2kan nder. tuulll dakkk

Fr13ndeR said...

Buat pak Bana.. makasi buat yang semalam.. walau dia nggak nyadar.. tapi di ngerasa aneh.. katanya "napo hari ini banyak nian yang muter lagi gantung?"

Pak, kayaknya aku tau kalau itu jalan yang terbaik buat dia, mungkin jalan itu juga terbaik buat aku...