Monday, January 8, 2007

Bukan orang yang pintar

Seiring perjalanan hidupku, banyak telah aku jalani dan aku lalu... Ternyata kehidupan itu memang lebih rumit dari yang kita bayangkan.. Tapi semuanya mau tidak mau harus dijalani baik rela maupun terpaksa.

Selama hidupku... aku tidak pernah menjadi orang yang bisa diandalkan... karena aku bukanlah orang yang pintar... Itu terlihat dari orang-orang disekitarku... yang selalu membandingkan aku dengan orang lain.. yang tentunya orang itu lebih pintar dariku.. selama sekolahpun aku tidak pernah mendapatkan prestasi dan aku tidak pernah merasakan bagaimana jadi orang yang pintar...

Tapi rasanya semua itu salah... kini aku tidak suka dengan kata "pintar" itu sendiri... apa lagi melekat didiriku... aku merasa bukanlah apa-apa... Memang tidak ada manusia yang sempurna didunia ini... semua yang orang bilang bahwa aku pintar itu adalah salah.... orang menilai aku pintar karena dia menilai dari dirinya... dia nggak punya apa yang aku punya.. jadi sebab itulah kadang orang menganggap diri orang lain yang lebih itu pintar...

Menurut pandangan aku sendiri, nggak ada orang yang pintar.. termasuk aku... Orang yang kita anggap pintar itu adalah orang yang tahu, atau lebih tepatnya orang yang bepengetahuan... ya .. lebih baik dibilang orang bepengetahuan dari pada orang pintar... orang mungkin menganggap seseorang itu pintar... tapi sebenarnya orang yang pintar itu lebih tau lebih awal saja ketimbang orang yang nggak tau..

Orang mungkin bilang aku pintar diflash.. sebenarnya aku lebih tau aja soal flash... coba kalau mereka tau lebih awal, mereka nggak akan nganggap aku tu pintar... memang pengetahuan itu sangat penting... memang lebih baik jadi orang yang banyak tahu... bukan sok tahu.. Tapi kalau dibilang aku lebih suka dibilang orang yang bodoh... tapi bukan berarti aku mau dibodoh-bodohi.. karena aku tau seberapa bodohnya aku!!!

No comments: