Tuesday, January 16, 2007

Warna kehidupan

Hari ini saya terdorong untuk menulis tetang warna kehidupan... karena sering kali seseorang beranggapan kalau hidupnya itu tidak lebih baik dari hidupnya orang lain... Kenapa bisa begitu, kenapa harus membandingkan kehidupan sendiri dengan kehidupan orang lain... Kadang kita sering berfikir kehidupan orang itu lebih asik dari kehidupan kita sendiri... Mengapa orang lain harus dijadikan objek?

Sebab-sebab yang membuat seseorang bisa menilai hidup orang lain itu lebih baik dari dirinya adalah, kita sering kali merasa kita nggak mempuyai apa-apa ketimbang orang lain, itu lah sebabnya kita sering kali meratapi nasib kita sendiri... Ya.. inti dari kehidupan ini adalah banyak-banyak bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini...

Sering kali kita melihat kita tidak memiliki sesuatu, dan orang lain memilikinya, dari situ kita akan membandingkan dan sering kali berkata "wajar kalau dia begitu, wajar kalau dia ngomong begitu, wajar kalau bisa begitu?" karena "dia tidak bisa merasakan apa yang aku rasakan?" Jelas sekali dari pertannya itu kita sering kali melihat apa yang ada didirinya orang lain... tapi kita tidak pernah tau .. kalau orang tersebut juga demikian.. mereka juga terkadang ingin jadi orang lain...

Saat ini jangan sia-siakan orang yang berada disekitar anda atau apapun itu, karena kita sering kali melupakan sesuatu yang sangat berharga didepan mata kita, dan sering kali kita larut dan menyesali apa yang telah tidak kita miliki... Dan ini semua akan terbukti... saat kita mengabaikan orang disekitar kita... yang kita pikir mereka tidak bisa melakukan apa-apa buat kita atau mereka tidak mengerti diri kita.... tapi kita akan merasakan bahwa orang itu lebih berharga dari apapun juga setelah kita kehilangan mereka.... dan keadaan akan merubah kita dan kita akan sadari semua, kemudian akan menyesal setelah kehilangan...

Semua itu nggak ada gunanya... kalau kita nggak pernah menghargai apa yang ada saat ini pada diri kita... dan jangan pernah bandingkan kekurangan kita dengan kelebihan orang lain.... Kehidupan ini telah diatur seindah mungkin apabila kita tau bagaimana caramenyikapinya dan mensyukurinya... dan orang-orang yang paling bahagia didunia ini adalah orang-orang yang bersyukur dengan hidupnya... bukan orang-orang yang selalu meraptapi dirinya....

Saya menuliskan ini karena saya telah belajar dari hidup, dan rasanya ini petunjuk dari Allah... orang-orang disekitar ku sering kali mengabaikan apa yang mereka punya... tapi dari sini juga aku belajar... kalau aku juga tidak boleh mengabaikan apa yang aku punya sebelum aku kehilangan atau aku akan menyesalinya seumur hidupku dan itu tak akan ada gunanya.....

5 comments:

Dedee Huang said...

y tuh tadi..
kadang kita ngeliat sosok seseorang yg baik di mata kita, tapi apa kita tau.. orang tuh berpendapat sama kalo dia jg baik?? gak kan..

balik lagi.. masing2 ke kita.. kalo .. just be a better man.. tutupin kekurangan ama kelebihan..

Dedee Huang said...

duh.. susah nian seh komenin.. ulang2 trus ketikny.. ai ya

neh ye intiny..

just be a better man..
terapi apo yg udah kito dapet pas seminar kemaren.. :) be happy..

Nike said...

No temptation has laid of you except,
What all people has experienced...
God is very faithfull..!!!
I tell to you my friend,
God never give the temptation if you're not ready to get it.
If He give it to you, God must be already prepare the way for you
Even for them who run away from their fate.

Remember this..!!
Our life is very simple, but it's really hard to do it.
Just walking in the park you only have to walk but on your side,
There are so many things that you dont know.

You must optimism, try to be strong whatever the fate you get.
However you alone, but you're independent.
If you're ready and can stand with you're own feet and can accept everyone....
You'll Be a Real Man...!!!!

Dedee Huang said...

Just walking in the park <--- perasaan aku sering denger neh kalimat.... walking walking in the park.. :D

Fr13ndeR said...

eh ngomong2 apaan sih artinya? yang pendek tuh aja nggak ngerit apa lagi yang panjang kalimatnya???
hehehe maklum nggak bisa bahasa inggris...^^