Wednesday, January 31, 2007

Hampir tertipu

Hari Senen kemarin, tanggal 29 Januari 2007 saat aku pulang dari Palcom, aku dapat kabar dari adikku kalau kami dapat hadiah langsung "mobil boooo...." kupon berhadiah tersebut didapatnya saat membuka bungkus sabun lifebuoy yang sebelum sabun tersebut ditemukan oleh adikku di dalam angkot saat dia pulang sekolah...

Langsung saja aku menghubungi nomor yang tertera di kupon tersebut, dan saat itu berita yang kami dapatkan... kalau kami telah mendapatkan hadiah langsung mobil... (siapa yang nggak mau mobil coy....????) tapi saat itu aku disuruh menghubungi lagi besok pagi....

Pagi hari aku menghubungi nomor tersebut kembali.. semua data diminta oleh orang itu... dan saat itu setelah data-data diperolehnya... orang tersebut minta uang untuk mengurus surat-surat kendaraan sebesar Rp 4.200.000... Saat itu aku masih merasa ganjil.. tapi orang tuaku saat itu sudah percaya, dan mau memenuhi persyaratan yang diberikan kepada kami....

Tapi aku tidak langsung percaya gitu aja.. aku catat nomor layanan konsumen yang terdapat di kemasan sabun tersebut... dan aku hubungi nomor tersebut saat diPalcom... dari situ aku mulai mendapatkan informasi yang sangat jelas.. kalau Unilever tidak pernah menyelenggarakan promo tersebut... dari situ aku merasa bersyukur... karena kami hampir saja tertipu...

Siang hari akupun pulang kerumah untuk makan siang seperti biasanya. Lalu kuceritakan semuanya sama orangtuaku mengenai pritiwa ini... Saat itu Ayah pun pinjam handphone aku dan menghubungi nomor itu kembali... dan saat itu ayahpun bilang "Pak uangnya sudah kami siapkan dan kami mau transfer uangnya..." saat itu orang yang ditelpon minta untuk memakai rekening dia.. dan saat itu ayahpun teriak "Pembohong kamu!!!!" secara berulang-ulang dan setelah itu telponpun di tutup... dan ayahkupun bilang "PUAS AKU!!!"

Huh... ampir aja kami tertipu, tapi untunglah Allah masih menyelamatkan kami... dan ini bisa dijadikan pelajaran... untuk kita semua agar lebih hati-hati lagi....

No comments: