Monday, January 8, 2007

Avatar the last airbender

Kemarin aku nonton film Avatar.. walaupun adekku udah nonton tapi aku pengen liat aja si Aang belajar element api... WAH emang di film ini aku menemukan banyak pelajaran.. bukan sekedar film yang hanya bercerita tentang petualangan si Aang tapi film ini mengajarkan banyak tentang kehidupan pada kita..

Saat itu Aang mau belajar jurus Api tapi sang guru Api mau mengajarkannya... pertama Aang disuruh kuda2 ama tu guru, tapi nggak mau dan dia mau langsung minta diajarin jurus api... Latihan kedua Aang diajak kepuncak bukit untuk menghirup udara... tapi Aang tetap saja ingin langsung belajar jurus api... Aang selalu saja membatah guru Api tersebut, dan akhirnya Aang bisa menguasai elemen api setelah itu memperaktekan kuda2 dan benafas seperti yang gurunya ajarkan.. tapi setelah bisa Aang malah bermain-main dan melukai temannya..

Saat itu setelah Aang sadar bahwa apa itu adalah perusak.. dan butuh pengendalian diri untuk dapat mempergunakannya dengan baik.. wah pokoknya banyak makna yang dalem di film ini... entar aku coba cari lagi deh... ^^

2 comments:

Dedee Huang said...

mm... mang nak cari apo lage?

Dedee Huang said...

mm.. nak cari apo lage??